Home Travel Destinasi Melihat Bromo dari Dekat dengan Sejuta Pesona Pemandangan

Melihat Bromo dari Dekat dengan Sejuta Pesona Pemandangan

358
0
SHARE

Gunung Bromo di ketinggian 2000mdpl. Foto: Diamma.com/Anindita Safira

Diamma.com – Gunung Bromo merupakan gunung berapi yang masih aktif dan sering dikunjungi turis domestik maupun  asing untuk menghabiskan waktunya melihat pemandangan di ketinggian 2000 meter di atas permukaan laut. Gunung Bromo berada dalam empat wilayah, yaitu Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Kabupaten Malang. Akses menuju Kawah Gunung Bromo dapat ditempuh melalui kabupaten tersebut.

Ada empat lokasi wisata atau keindahan yang ditawarkan oleh Gunung Bromo yaitu melihat matahari terbit di Penanjakan Satu Gunung Bromo, melihat Bukit Savana yang indah, melihat padang pasir yang sangat luas, dan melihat keindahan kawah Gunung Bromo.

Dalam perjalanan berwisata ke Gunung Bromo dan sekitarnya, pertama yang dilakukan yaitu naik ke atas ke Penanjakan Satu untuk melihat matahari terbit dari atas pegunungan. Kamu bisa menyewa kendaraan mobil jeep yang ditawarkan, mulai dari Rp 150.000/mobil  yang bisa dinaiki sekitar 6 orang.

Pada waktu matahari terbit dari puncak penanjakan, kamu  bisa melihat langit indah dengan latar depan dari Gunung Semeru yang mengeluarkan asap dari kejauhan, ditemani dengan dinginnya suhu berkisar 2 hingga 20 derajat celcius.

Puas melihat matahari terbit,  wisatawan diajak melihat kawah Gunung Bromo dengan berjalan kaki atau menyewa kuda sekitar 2,5 km melewati lautan pasir yang di sekitarnya juga terdapat bukit-bukit kecil ditambah menaiki 250 anak tangga. Selanjutnya berpetualang di Bukit Savana dan menikmati desiran pasir di Bukit Pasir Berbisik.  

Bagi kalian yang ingin merasakan keindahannya bisa datang langsung ke kawasan Gunung Bromo, Jawa Timur. Saat ingin berlibur ke sana jangan lupa untuk abadikan keindahan alam yang tidak bisa ditemukan di ibukota dan tetap jagalah lingkungan alam di manapun kita berada. Salam Lestari.

Penulis: Anindita Safira
Editor: Indira Difa Maharani