Home Entertainment Gaya Hidup Tips Memilih Program di Kampung Inggris Pare

Tips Memilih Program di Kampung Inggris Pare

259
0
SHARE
Kampung Inggris, tempat yang tepat untuk memperdalam bahasa inggris. Foto: Kompasiana.com

Diamma.com- Kampung Inggris yang sudah lama berdiri di Pare, Kediri, Jawa Tengah sudah menjadi tujuan bagi para pelajar untuk belajar bahasa inggris sambil mengisi waktu luang. Bagi yang ingin interview pekerjaan, mempelancar Grammar atau toef,  Kampung Inggris-lah tempatnya.

Kampung Inggris juga menyediakan banyak program sesuai dengan kebutuhan pesertanya. Jenis-jenis programnya seperti speaking, basic vocabulary, intermediate speaking, toefl, grammar, dan masih banyak lagi. Banyaknya tempat kursus di Kampung Inggris Pare ini membuat para pengunjung binggung untuk memilih tempat yang sesuai dengan kebutuhannya. Nah, sebelum menentukan program mana yang akan kamu ambil, yuk simak tips berikut:

  • Perhatikan kemampuan dasar bahasa inggris yang kamu kuasai

Setiap program itu memiliki tingkat levelnya. Jika kamu belum memiliki dasar bahasa inggris, kamu bisa mengambil dasar vocabulary. Ketahui kemampuan kamu dalam berbahasa inggris, kalau sudah memiliki menguasai dasar bahasa inggris, kamu bisa memilih intermediate yang lebih sulit lagi.

  • Melalukan survei

Survei tempat kursus yang sudah menjadi pilihanmu, apakah cara pengajarannya dan lingkungannya cocok untuk kamu atau tidak. Jangan lupa datangi kantornya untuk mengetahui bagaimana sistem pengajaran di lembaga tersebut.

  • Perhatikan waktu yang kamu miliki

Apabila kamu memiliki banyak waktu luang, alangkah baiknya kamu mencoba setiap lembaga yang sesuai dengan levelmu. Bisa dengan mengambil kursus per dua minggu. Akan tetapi, kalau kamu hanya memiliki waktu singkat, kamu bisa mengambil lembaga yang menyediakan  asrama.

  • Pilihlah lembaga kursus yang sesuai dan kompeten

Kamu bisa memilih lembaga kursus  ketika kamu sudah melakukan tips 1-3. Kemudian kamu bisa memilih lembaga kursus yang kompeten. Dan ini wajib sekali kamu lihat kembali kredibilitasnya. Karena tempat kursus sangat berpengaruh dalam pembelajaran dan kemampuan bahasa inggris kamu nantinya.

Itu dia beberapa tips yang bisa kamu lakukan sebelum memilih program di Kampung Inggris. Jangan sia-siakan waktu kalian di sana ya guys. Kalau tidak mengerti atau kurang paham jangan malu untuk bertanya dengan yang sudah berpengalaman.

Penulis: Anggi Balqis
Editor: Indira Difa Maharani