Home Entertainment Gaya Hidup Rawat Rambut dengan Menggunakan Bahan Alami

Rawat Rambut dengan Menggunakan Bahan Alami

236
0
SHARE
Cara merawat rambut dengan bahan alami. Foto: hellosehat.com

Diamma.com- Rambut adalah mahkota perempuan. Maka dari itu, tak heran jika banyak perempuan yang melakukan perawatan khusus demi menjaga kesehatan serta keindahan rambut mereka. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk merawat rambut agar tetap sehat, lembut, dan indah berkilau. Sebagian perempuan ada juga yang rela mengeluarkan banyak uang untuk melakukan perawatan rambut yang bagus.

Kunci dari cara merawat rambut yang terbaik sebenarnya hanya telaten. Karena produk yang diklaim mampu memberikan khasiat hair repairing dalam waktu singkat pun tidak akan manjur jika tidak digunakan secara teratur.

Berikut akan kami ulas bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk merawat rambut :

  • Rumput laut

Rumput laut sendiri mengandung banyak vitamin dan mineral yang  yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut.  Menurut  “Alive: Canadian Journal of Health & Nutrition,” asam lemak omega-3 akan memberi makan folikel rambut untuk merangsang pertumbuhan rambut, kemudian  zat besi dan seng  akan mempertahankan produksi rambut. Defisiensi zinc juga akan menyebabkan shedding  pada rambut.

Selain itu, vitamin A dan C juga diperlukan untuk menghasilkan sebum, yang bertindak sebagai kondisioner rambut secara alami,  vitamin B dan E membantu menjaga kesehatan rambut.  Rumput laut yang kaya akan kalsium , adalah merupakan mineral penting lainnya dalam produksi rambut. Dan Akhirnya, detoksifikasi tubuh yang disebabkan oleh rumpu laut  dapat meningkatkan pertumbuhan rambut sehat yang.

  • Madu

Nutrisi pada madu dipercaya bisa merangsang pertumbuhan rambut baru dengan cepat dan baik. Tak hanya merangsang pertumbuhan rambut, madu juga dipercaya bisa mencegah rambut rontok.

  • Tapioka

Menurut Randy Schueller, ahli kimia di bidang kosmetik asal Chicago, tapioka lebih efektif menyerap minyak pada kulit kepala dan rambut dibandingkan dengan talc yang selama ini menjadi bahan utama pada pembuatan dry shampoo. Jika talc hanya bisa menyerap 3 gram minyak, tepung tapioka bisa menyerap minyak lebih banyak yaitu sekitar 4 sampai 4.5 gram sekali pakai.

Penulis: Octavia Dwi Lestari
Editor: Octavia Dwi Lestari