Home News Nasional ‘Habibie’ Adakan Festival Tiap Tahun, Diharapkan Mampu Inspirasi Banyak Orang

‘Habibie’ Adakan Festival Tiap Tahun, Diharapkan Mampu Inspirasi Banyak Orang

258
0
SHARE
Ilham Habibie (tengah) saat menghadiri Orbit International Habibie Festival 2019. Acara ini bertempat di Jiexpo Kemayoran Hall A2 dan Hall A3 sebagai tempat pameran teknologi. Foto: Diamma.com/Adhyasta Dirgantara

Diamma.com – Orbit International Habibie Festival 2019 telah menginjak hari kedua. Pasalnya, festival ini sudah berlangsung sejak kemarin hingga besok di Jiexpo Kemayoran Hall A2 dan A3.

Festival ini merupakan salah satu festival teknologi dan inovasi terbesar di Indonesia. Dalam festival yang mengusung tema ‘The Future of Learning, Work, Play, Living’ ini, tersedia banyak booth yang memamerkan berbagai teknologi.

Menariknya, hari kedua dibuka dengan Gala Orbit International Habibie Festival. Chairman & Founder dari acara ini Ilham Akbar Habibie yang tak lain adalah anak dari Presiden ketiga Indonesia B.J. Habibie memberikan sambutannya.

“Sangat penting untuk mengadakan festival ini setiap tahunnya. Secara bersama, kita bekerja keras untuk menjadikan tempat tinggal yang lebih baik untuk kita,” buka Ilham Habibie di Jiexpo Kemayoran Hall A dalam bahasa Inggris, Jumat (18/10).

“Saya mendoakan yang terbaik untuk Habibie Festival 2019 agar berjalan dengan sukses,” tambah sekaligus harapnya.

Tidak hanya beliau, Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata turut memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh keluarga Habibie yang rutin menyebarkan inspirasi.

“Sangat senang bisa berada di sini karena ini adalah festival yang bagus milik kawan baik saya Ilham Habibie. Terima kasih keluarga Habibie atas inspirasinya,” ucap Ridzki dalam sambutannya.

Bahkan, Dia mengaku merasa terhormat karena diundang ke festival tersebut. Ridzki berharap festival ini mampu menginspirasi banyak orang di luar sana.

“Teknologi bisa mengubah orang, mengubah gaya hidup, mengubah pendapatan orang. Jadi, sangat terhormat bisa berada di sini karena festival ini bisa menginspirasi orang-orang di luar sana,” tandasnya.

Reporter: Adhyasta Dirgantara
Editor: Gadis Ayu Maharani