Home Entertainment Gaya Hidup Cara Membuat Masker Wajah Alami, Berbahan Dasar Putih Telur

Cara Membuat Masker Wajah Alami, Berbahan Dasar Putih Telur

560
0
SHARE
Masker wajah alami dengan berbahan dasar putih telur. Foto: medicalnewstoday.com

Diamma.com – Memiliki kulit wajah yang sehat, segar dan nyaman menjadi impian bagi setiap wanita. Segala macam perawatan pun jadi usaha yang dilakukan untuk memperoleh kulit wajah yang diimpikan. Salah satunya dengan masker wajah.

Nah, masker wajah berbahan dasar putih telur jadi salah satu bahan makanan yang bisa dijadikan sebagai masker muka alami, lho. Tidak hanya bagus untuk mengencangkan dan mencerahkan wajah, tapi putih telur juga dapat mengatasi kelebihan minyak, jerawat, serta mengecilkan pori-pori dan membuat wajah terlihat lebih lembut.

Berikut ini adalah cara mudah membuat masker wajah alami berbahan dasar putih telur. Yuk, simak langkah-langkahnya!

Bahan:

  • 1 putih telur
  • 1 sendok teh jus lemon segar
  • ½ sendok teh madu

Cara membuat:

  • Pisahkan kuning telur dan putih telur. Kemudian, campur putih telur dan air lemon di sebuah mangkuk bersih hingga campuran tersebut merata. Lalu, tambahkan madu dan aduk hingga rata.
  • Bilas wajah anda dengan air hangat untuk membuka pori-pori. Dengan tangan bersih atau spatula masker, aplikasikan masker ke wajah (hindari area sensitif di sekitar mata dan mulut).
  • Tinggalkan masker selama 10-15 menit hingga masker sudah mengering di wajah. Wajah akan terasa seperti ditarik kencang dan nyaman. Kemudian, bilas wajah dengan lembut menggunakan air hangat, lalu keringkan wajah dengan handuk. Kulit anda akan terasa lebih halus dan cerah setelah pemakaian.

Masker ini dapat digunakan minimal seminggu satu kali dan maksimal tiga kali dalam seminggu. Gunakan masker secara teratur demi hasil yang maksimal untuk kulit. Selamat mencoba!

Penulis: Liza Luai’ati Niswah
Editor: Gadis Ayu Maharani