Home Cetak WARTA: Tingkat Kelulusan UPDM (B) Meningkat

WARTA: Tingkat Kelulusan UPDM (B) Meningkat

654
0
SHARE
Dies Natalis ke-58 diikuti oleh 972 wisudawan dari seluruh fakultas di UPDM (B). Namun, tingkat kelulusan setiap fakultas berbeda-beda. Foto: Diamma.com/Rianty Danista

Diamma.com – Tingkat kelulusan Dies Natalis UPDM (B) yang ke-58 pada April lalu mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Jika di tahun sebelumnya 915 wisudawan, tahun ini menjadi 972 dari seluruh fakultas yaitu FKG, Fikom, FISIP, FEB, dan Pascasarjana.

Lulusan terbanyak tahun ini yaitu Fikom mencapai 324 wisudawan. Pihak universitas menargetkan setiap tahunnya maksimal seribu wisudawan.

Andriansyah, Wakil Rektor I mengungkapkan kendala yang menyebabkan perbedaan tingkat kelulusan di setiap fakultas.

“Karena proses perkuliahan yang tidak tepat waktu banyak mahasiswa yang lama-lama,” ujarnya.

“Nah, itu kan sulit kita menghubungi orang-orang yang tinggal skripsi atau ujian apa. Itu harus kita motivasi dihubungi juga kadang sudah hilang, nomornya sudah ganti, email-nya sudah tidak aktif. Kelemahannya di situ yang menjadi kesulitan kita,” tambahnya.

Ia juga mengatakan setiap fakultas memiliki potensi dan kesempatan yang sama dan terbuka lebar. Hanya saja bagaimana cara setiap mahasiswa dapat memanfaatkannya.

Ia berharap agar lebih banyak mahasiswa lulusan UPDM (B) yang berperstasi untuk menjadi tolak ukur keberhasilan universitas di masa mendatang.

Muhammad Rama Aryono selaku wisudawan dari Fikom memiliki kesan tersendiri dalam acara Dies Natalis kali ini.

“Saat diberi tahu prestasi-prestasi mahasiswa dibidang akademik maupun nonakademik sehingga mahasiswa dan para tamu undangan yang hadir mengetahui prestasi-prestasi yang telah dicapai oleh kampus kita,” ungkapnya.

Reporter: Angelina Tri Maulidina

Versi cetak artikel ini terbit di WARTA Diamma edisi #67 Juni 2019, dengan judul “Tingkat Kelulusan UPDM (B) Meningkat”