Home Entertainment Gaya Hidup 3 Tips Hilangkan Goresan Pada Layar Ponsel dengan Mudah

3 Tips Hilangkan Goresan Pada Layar Ponsel dengan Mudah

942
0
SHARE
Tips hilangkan goresan pada layar ponsel dengan mudah. Foto: Merdeka.com

Diamma.com – Maraknya penggunaan ponsel sekarang ini, sangatlah berpengaruh dalam aktivitas berkomunikasi manusia saat ini. Dengan semakin banyaknya tambahan fitur yang ditawarkan, membuat para penggunanya susah lepas dari benda pipih yang satu ini.

Munculnya model ponsel berlayar touchscreen pun semakin membuat para pengguna dimanjakan. Namun, tanpa kita sadari penggunaan ponsel dengan layar touchscreen yang mana dioperasikan oleh jari tangan, akan sangat mudah menimbulkan goresan halus secara tidak sengaja pada layar. Hal tersebut akan membuat pengguna menjadi tidak nyaman.

Nah, berikut ini adalah tiga tips menghilangkan goresan halus pada layar ponsel yang sangat mudah dilakukan:

1. Pasta gigi

Selain untuk membersihkan gigi, pasta gigi juga dapat digunakan untuk menghilangkan goresan kecil pada layar ponsel. Cukup oleskan sedikit pasta gigi pada kapas atau kain bersih yang lembut, lalu gosokkan ke layar ponsel secara perlahan dengan gerakan melingkar sampai terlihat goresan menghilang.

2. Minyak sayur

Hilangkan goresan kecil atau goresan tersembunyi pada layar hanya dengan menggunakan minyak sayur. Caranya hampir sama dengan yang dilakukan di atas. Setelah itu, bersihkanlah layar dengan menggunakan kain lembut untuk menghilangkan sisa minyak agar tidak licin.

3. Bedak bayi

Campurlah bedak bayi dengan sedikit air, aduklah bahan tersebut hingga menyerupai campuran yang kental. Kemudian, oleskan pada layar ponsel untuk menghilangkan goresan kecil tersebut.

Penulis: Rayhan Rasjman
Editor: Gadis Ayu Maharani