Home News 10 Skincare Rutin Ala Korea

10 Skincare Rutin Ala Korea

1223
0
SHARE
Merawat kulit ala Korea. Foto: livebeautyhealth.com

Diamma.com – Berbincang tentang Korea, selain dengan musik Kpop. Mereka juga mendapat perhatian publik dengan skincarenya. Tak heran jika wanita di sana memiliki kulit tampak flawless dan glowing. Nah, berikut ini adalah 10 langkah melakukan skincare ala Korea:

1. Cleansing oil

Orang Korea selalu membiasakan untuk double cleansing. Ini adalah metode membersihkan dalam dua langkah, dan menggunakan cleansing oil adalah tahap pertamanya. Oil ini sangat efektif untuk meluruhkan dan mengangkat kotoran di wajah. Gosok secara memutar pelan-pelan, lalu bersihkan dengan kapas.

2. Facial wash

Setelah kotoran pertama sudah diangkat dengan cleansing oil, selanjutnya adalah membersihkan wajah dengan facial wash. Dalam tahap ini, busa tersebut dapat membersihkan kotoran yang tersisa secara menyeluruh.

3. Exfoliator

Setelah mencuci muka, usahakan untuk melakukan eksfoliasi dua sampai tiga kali dalam seminggu. Bisa dengan memakai exfoliating toner, cleansing pad, atau scrub mask untuk membersihkan wajah dari komedo yang masih menyumbat pori-pori.

4. Toner

Setelah merasa bersih, selanjutnya menggunakan toner. Berguna untuk mengembalikan pH kulit agar tidak kering, toner adalah produk yang bikin wajahmu segar terus.

5. Essence

Cairan encer ini berguna untuk memasok vitamin tambahan supaya bisa menyerap ke kulit.

6. Serum

Serum adalah essense berkonsentrat tinggi yang dapat mengatasi masalah kulit yang kamu alami, seperti anti aging dan kulit berjerawat. Hal yang harus kamu perhatikan dalam pemilihan serum yaitu pilihlah serum yang benar-benar sesuai dengan permasalahan kulit kamu.

7. Sheet mask

Untuk mengunci produk yang sudah menempel di wajah, kamu perlu memaksimalkannya dengan menggunakan sheet mask. Gunakan selama 15 menit, setelah itu tepuk-tepuk perlahan di wajah supaya khasiatnya lebih menyerap.

8. Eye cream

Setelah itu, gunakan eye cream dan meratakannya di area bawah mata. Untuk menyamarkan mata panda atau kantung mata yang hitam.

9. Mousturizer

Jangan biarkan semua produk yang kamu pakai sia-sia. Pakai moisturizer supaya wajah lembap setiap saat. Setelah memakai pelembap di malam hari, kamu bisa langsung tidur!

10. Sunscreen

Sebelum ke luar rumah, pastikan kamu sudah mengaplikasikan sunscreen ya, karena ini sangat penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari UVA dan UVB yang dapat menyebabkan banyak masalah pada kulit dan wajah seperti wajah kusam, noda hitam, kerutan dll.

Penulis: Qhoridatul Khanifah
Editor: Gadis Ayu Maharani