Home News Nasional GEN Ajak Milenial untuk Bantu Pendidikan Indonesia

GEN Ajak Milenial untuk Bantu Pendidikan Indonesia

1342
0
SHARE
Fadlih Septiashari salah satu mantan pengajar di GEN sekaligus CEO Makaloko Creative, berbagi kisah dengan audience di acara Jakarta Marketing Week 2019, di Kota Kasablanka, Minggu (28/4). Foto: diamma.com/Angelina Tri Maulidina.

Diamma.com– Jakarta Marketing Week 2019 hadirkan 4 pembicara yang sangat memotivasi untuk kaum milenial. Acara ini dilaksanakan di Kota Kasablanka, pada Minggu (28/4).

Dengan tema Millennial ‘for sosial good, why not?’ para pembicara menceritakan banyak pengalaman mereka selama bergabung di Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Salah satunya Generasi Emas Nusantara (GEN), yang merupakan organisasi relawan yang mendedikasikan dirinya untuk dapat memberikan pendidikan di kota-kota terpelosok di Indonesai.

Fadlih Septiashari salah satu mantan pengajar di GEN sekaligus CEO Makaloko Creative, mengajak para kaum millenial untuk fokus dan suka terhadap sesuatu dan memastikan agar dapat jatuh cinta terhadap sesuatu hal tersebut agar tidak dianggap remaja yang labil.

Ia juga mengingatkan kepada kaum millenial bahwa jaman sekarang media sosial itu sangat berbahaya dan memiliki rekam jejak yang tak terhilangkan, sehingga untuk para kaum muda agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial, jadikanlah media sosial sebagai portofolio agar dapat berguna kedepanya.

“Lawan diri sendiri, hilangkan rasa gengsi, jangan lupa untuk bahagia, karna kebahagiaan dibuat oleh diri sendiri bukan dicari,” ujarnya.

Selama ia menjadi relawan di GEN ada hal yang memprihatinkan dimana seorang anak tidak tahu apa itu ibu kota Indonesia, bahkan lagu Indonesai Raya sekali pun, sangat miris mendengarnya.

Sehingga GEN dalam acara Jakarta Marketing Week mengajak para pemuda pemuda untuk menjadi volunteer dan menjadi bagian dari GEN, agar dapat bersama sama membangun dan merubah pendidikan di Indonesia.

Reporter: Angelina Tri Maulidina
Editor: Octavia Dwi Lestari