Home News Pengunduran Diri Randolph ‘Tex’ Alles Kepala Secret Service AS

Pengunduran Diri Randolph ‘Tex’ Alles Kepala Secret Service AS

342
0
SHARE
Randolph ‘Tex’ Alles, kepala Secret Service AS yang akan mengundurkan diri. Foto: AFP.com

Diamma.com – Amerika Serikat kembali ditinggalkan oleh salah seorang pejabat tingginya di bagian strategis yaitu, Secret Service. Sehari sebelumnya, pengunduran diri dilakukan oleh Menteri Keamanan Dalam Negeri, Kristjen Nielen. Kali ini, kepala Secret Service yang dikabarkan mundur dari jabatannya.

Sarah Sanders, selaku juru bicara kepresidenan mengungkapkan bahwa Randolph ‘Tex’ Alles, yang merupakan kepala Secret Service AS telah mengumumkan akan segera meninggalkan jabatannya.

“Kepala Secret Service AS Randolph ‘Tex’ Alles telah mengumumkan akan segera meninggalkan jabatannya,” ungkap juru bicara kepresidenan, Sarah Sanders, pada Senin (8/4).

Namun, tersiar kabar dari media, bahwa Alles dicopot dari jabatannya karena persaingan politik internal yang sedang terjadi di Gedung Putih AS. Seperti dilansir dari Kompas.com, Alles pun membantah kabar tersebut.

“Tidak diragukan lagi bahwa Anda telah mendengar laporan media tentang pemecatan saya. Tapi saya yakinkan kepada Anda, bahwa ini bukan masalahnya,”

“Dan faktanya telah diberitahukan pekan lalu oleh pemerintah bahwa transisi dalam kepemimpinan telah diharapkan dalam Departemen Keamanan Dalam Negeri,” tambahnya, seperti dilansir dari AFP.

Dengan keluarnya kepala Secret Service AS tersebut, Donald Trump mengambil langkah cepat dengan menunjuk Jams M Murray sebagai pengganti.

“Presiden Trump telah menunjuk James M Murray, anggota karier USSS untuk mengambil alih jabatan itu (kepala Secret Service AS) mulai Mei Mendatang,” tambah Sanders dalam pernyataannya.

Penulis: Muhamad Fahmi Rukmana
Editor: Gadis Ayu Maharani