Home Entertainment Gaya Hidup Seruput Susu Kayu Manis dengan 6 Manfaatnya

Seruput Susu Kayu Manis dengan 6 Manfaatnya

434
0
SHARE
Susu kayu manis. Foto: inews.id

Diamma.com – Susu dan kayu manis, pernahkan anda menggabungkan kedua bahan tersebut? Selain cita rasanya yang khas, kombinasi minuman ini sangat aman untuk dikonsumsi dan memiliki segudang manfaat untuk kesehatan.

Dalam kayu manis, terdapat kandungan kalsium, serat, vitamin B6, magnesium, zat besi, vitamin A, karbohidrat, vitamin C, antioksidan, antimikroba, dan antiinflamasi yang dapat meningkatkan imun tubuh.

Sedangkan susu, kaya akan kalsium, kalium, magnesium, natrium, kobalamin, dan karbohidrat, yang baik untuk pertumbuhan tulang, gigi, serta meningkatkan energi. Sehingga, tidak heran jika keduanya dipadu bersamaan. Berikut adalah manfaat dari mengkonsumsi susu kayu manis:

1. Mengatasi rasa sakit

Susu kayu manis yang dikonsumsi saat masih hangat, juga dapat meredakan nyeri pada otot yang berkontraksi. Kandungan kayu manis dengan hormon prostagladin yang bekerja seimbang, dapat merelaksasikan otot yang tegang dan mengembalikan kondisi tubuh.

2. Mencegah diabetes

Susu kayu manis juga dapat menyeimbangkan kadar gula darah, bagi penderita diabetes tipe 2, hal ini juga dapat mencegahnya dengan efektif.

3. Mengatasi insomnia

Kandungan sifat anti depresan pada susu dan kayu manis, dapat melemaskan saraf yang tegang. Sehingga tubuh dan pikiran terasa lebih rileks, serta membantu menjaga kualitas tidur.

4. Mengobati sakit tenggorokan

Saat merasakan nyeri pada tenggorokan, segeralah minum susu kayu manis. Karena, kandungan antiinflamasi (anti jamur, bakteri, dan virus) pada kayu manis, dapat membuat racun terdektoksifikasi secara alami oleh tubuh.

5. Meningkatkan kesehatan mulut

Kayu manis mengandung minyak esensial yang mampu melindungi mulut dari bakteri penyebab bau, gigi berlubang, dan infeksi.

6. Melindungi jantung

Selain itu, pada kayu manis juga terdapat kandungan yang dapat menurunkan kadar kolesterol, tekanan darah, serta mengurangi faktor yang dapat memacu penyakit jantung atau kardiovaskular lainnya.

Nah, itu dia enam manfaat dari mengkonsumsi susu kayu manis. Selamat menikmati!

Penulis: Sarah Nurkholifah
Editor: Gadis Ayu Maharani