Home Entertainment Gaya Hidup Cara Mudah Membersihkan Earphone

Cara Mudah Membersihkan Earphone

411
0
SHARE
Beberapa Cara Membersihkan Earphone . Foto : caraBuas.

Diamma.com- Earphone biasanya menjadi alat kebutuhan yang wajib dibawa kemanapun dan kapanpun supaya dapat mendengarkan musik melalui earphone tersebut agar tidak menganggu orang lain.

Menggunakan earphone sangat mengasikkan, tetapi perlu diingat menggunakan earphone terlalu lama akan berdampak kurang baik bagi kesehatan telinga dikarenakan earphone rentan terkena kuman, sebaiknya mengurangi intensitas penggunaan selama lebih dari empat jam berturut-turut.

Nah, untuk itu sebaiknya earphone juga perlu dirawat dan dibersihkan. Tidak hanya kepala earphone tapi kabelnya pun juga harus dibersihkan. Ini dia cara yang tepat untuk membersihkan earphone, simak yuk!

1. Membersihkan earphone dengan cotton buds

Sangat mudah membersihkan earphone dengan menggunakan cotton buds untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada sela-sela lubang earphone dan bisa dikombinasikan dengan menggunakan tusuk gigi sehingga earphone menjadi lebih bersih dan nyaman ketika dipakai.

2. Membersihkan earphone menggunakan minyak kayu putih

Dengan cara menggunakan minyak kayu putih bisa membersihkan earphone yang menguning dan menjadi lebih cerah. Minyak kayu putih memang cukup ampuh untuk mengatasi warna yang menguning. Cara membersihkannya, cukup menyiapkan kapas yang sudah diberi minyak kayu putih, kemudian tinggal menggosok pada bagian yang kotor termasuk kabel earphone sehingga tampak terlihat putih kembali.

3. Membersihkan kabel earphone dengan penghapus

Yang kita tahu bahwa penghapus untuk menghapus tulisan pensil di kertas, tetapi tidak hanya itu, penghapus ternyata mampu membersihkan kabel earphone dengan mudah. Caranya, cukup menggosokan penghapus ke bagian kabel untuk menghilangkan noda di kabel earphone.

Gimana, cukup mudah bukan? Selamat mencoba!

Penulis: Rianty Danista
Editor: Octavia Dwi Lestari