Home Entertainment Gaya Hidup Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan

Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan

438
0
SHARE

Diamma.com– Teh hijau merupakan salah satu minuman yang populer saat ini. Teh hijau memiliki kandungan zat antioksidan, vitamin E dan vitamin C sehingga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, kulit dan rambut.

Berikut adalah manfaat teh hijau bagi kesehatan:

  1. Menurunkan risiko kanker

Meminum teh hijau secara rutin dapat menurunkan risiko terkena kanker. Karena daun teh hijau mengandung polifenol tinggi yang dapat mencegah pertumbuhan sel kanker.

  • Meningkatkan fungsi otak

Sama halnya dengan kopi, teh hijau juga mengandung kafein. Namun kafein yang terkandung di dalam teh hijau jauh lebih kecil. Kafein di dalam teh hijau ini dapat meningkatkan fungsi otak kita.

  • Meningkatkan daya tahan tubuh

Teh hijau mengandung vitamin C. Vitamin C dapat menstimulasi sistem imun untuk melawan sel-sel asing yang masuk ke dalam tubuh. Sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit.

  • Mencegah penuaan dini

Teh hijau mengandung senyawa antioksidan dan vitamin E yang sangat bagus untuk mencegah timbulnya garis-garis halus di kulit yang merupakan awal dari tanda-tanda penuaan dini.

  • Mencegah penyakit diabetes

Salah satu studi Jepang yang diterbitkan oleh diabetes and metabolism journalmenemukan bahwa peserta yang minum setidaknya enam cangkir teh hijau setiap hari lebih kecil kemungkinannya untuk menderita diabetes tipe 2.

Penulis: Salwa Putri Dewanti
Editor: Octavia Dwi Lestari