Home Entertainment Kylie Jenner Masuk dalam List Miliarder Muda Versi Forbes

Kylie Jenner Masuk dalam List Miliarder Muda Versi Forbes

606
0
SHARE
Kylie Jenner, miliarder muda. Foto: doc. Reuters

Diamma.com – Siapa yang tidak kenal dengan salah satu anggota keluarga Kardashian yang satu ini. Yap, Kylie Jenner! Salah satu bintang reality show, yang juga adalah seorang model dan pebisnis ini tengah menjadi perhatian publik.

Berkat bisnis kosmetik yang digagasnya berjalan sukses, di usianya yang ke-21 tahun, Kylie berhasil masuk ke dalam list miliarder muda versi Forbes. Kylie pun kini mengantongi kekayaan sebesar USD1 miliar atau Rp14 triliun (kurs Rp14.000 per USD).

Dilansir dari Okezone.com, Kylie Cosmetics didirikan oleh Kylie pada tahun 2015 ini terlihat tampak sederhana. Yang mana diketahui, bahwa Kylie hanya memperkerjakan 7 karyawan full time dan 5 karyawan part time.

Sedangkan untuk manufacturing dan packaging produk itu sendiri digarap oleh Seed Beauty, sebuah private label produser yang berada di Oxnard, California. Kylie juga memanfaatkan Shopify sebagai merchant online yang menangani penjualan dan transaski pembelian produk kosmetiknya.

Selain itu, Kylie turut dibantu oleh sang ibu, Kris Jenner, yang mengurus perihal finance dan public relations. Dengan imbalan fee sebesar 10% darinya.

Kylie pun ikut terjun langsung dalam bisnisnya. Dalam hal marketing serta promosi, Kylie memanfaatkan sosial media miliknya yang memiliki lebih dari 175 juta followers (Snapchat, Instagram, Facebook, dan Twitter).

“Ini adalah power dari sosmed,” kata Kylie, dilansir dari Forbes.

Diketahui, selama tiga tahun terakhir produk Kylie Cosmetics hanya dijual melalui toko online. Tapi, setelah Kylie menandatangi kesepakatan untuk distribusi dengan retailer produk kecantikan Ulta, penjualanannya semakin meningkat. Produk Kylie pun muncul di lebih dari 1.000 gerai kecantikan milik Ulta.

“Saya muncul di beberapa gerai. Saya melakukan hal biasa di sosmed. Saya melakukan hal yang biasa saya lakukan, dan itu semua berkerja dengan baik,” tutur Kylie.

Penulis: Wanda Aulia Wahdah
Editor: Gadis Ayu Maharani