Home News JPO Bundaran Senayan Resmi Dioperasikan Kembali

JPO Bundaran Senayan Resmi Dioperasikan Kembali

636
0
SHARE
JPO Bundaran Senayan setelah direvitalisasi. Foto: diamma.com/ Yusro Sakinatu Zahrah

Diamma.com– Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Bundaran Senayan dan beberapa JPO lainnya telah diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk beroperasi kembali, pada Kamis (28/02).

Dalam acara tersebut Anies Baswedan meresmikan 3 JPO sekaligus antara lain, JPO Polda Metro Jaya, JPO GBK, dan JPO Bundaran Senayan. Peresmian tersebut dilakukan secara simbolis di JPO GBK.

JPO tersebut dipastikan akan steril dari pedagang kaki lima, hal tersebut diungkapkan Muhamad Irfan, anggota Satpol PP yang sedang bertugas.

“Jadi dari pihak kelurahan, kecamatan, dan tingkat kota melakukan patroli – patroli untuk memastikan JPO steril dari pedagang kaki lima,” tutur Irfan.

Masyarakat cukup antusias dengan diresmikannya JPO tersebut. Lampu warna-warni yang dihidupkan pada malam hari semakin menambah nilai keindahan JPO tersebut. Tak sedikit masyarakat yang berfoto di atas JPO.

Vega salah satu pengguna JPO, mengaku bangga bisa melewati JPO tersebut.

“Bagus banget, berasa bangga gitu lewat JPO bagus kaya gini,” ucap Vega.

Namun kesan lain juga terucap dari beberapa pengguna. Kezia mengaku lebih nyaman saat masih menggunakan zebra cross.

“Gak efesien di waktu aja sih. Biasanya tinggal nyebrang dan jalannya lebih deket juga kan. Kalau sekarang harus muter jauh lagi jalannya jadi lebih cape,” tutur Kezia.

Walau demikian, Kezia mengaku sangat senang dengan revitalisasi JPO tersebut.

Reporter: Yusro Sakinatu Zahrah
Editor: Octavia Dwi Lestari