Home Entertainment Film Perihal Protes di Makassar, Produser Dilan 1991: ‘Sudah Lulus Sensor Apalagi yang...

Perihal Protes di Makassar, Produser Dilan 1991: ‘Sudah Lulus Sensor Apalagi yang Dimasalahkan?’

788
0
SHARE
Poster film Dilan 1991. Foto: google.com

Diamma.com– Film Dilan 1991 sukses pada penayangan hari pertamanya di bioskop, dengan meraup jumlah penonton sebanyak 800.000 orang.

Hal ini menjadikan, film garapan sutradara Fajar Bustomi dan Pidi Baiq tersebut mencatat rekor box office film nasional sepanjang masa.

Sayangnya, kesuksesan film Dilan 1991 sempt tercoreng akibat aksi protes dari sejumlah kalangan di Makassar.

Para demonstran menolak penayangan film tersebut dengan alasan khawatir dengan adegan berpengaruh negatif bagi penonton, seperti adegan melawan guru, atau aksi ugal-ugalan bersama geng motor.

Dikutip dari tribunnews.com, Ody Mulya, produser film tersebut, mengaku sudah bertemu langsung dengan para pengunjuk rasa.

“Saya sudah tanggapi, bahkan kami sudah ke sana. Sudah bertemu di sana, sudah berdialog dan pas dialog enggak Apa-apa. Eh ada lagi aliansi lain, kan jadi bingung,” tutur Ody Mulya, Jumat (1/3).

Ia juga sudah menjelaskan jika film Dilan 1991 merupakan film remaja yang masih aman untuk ditonton dan sudah lulus sensor.

“Kita sudah sosialisasi juga itu kan film remaja bukan yang gimana-gimana, sudah lulus sensor apalagi yang dimasalahkan,” lanjut Ody.

Ia menilai Dilan 1991 justru punya pencapaian yang luar biasa. Film yang masih dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla itu berhasil mendapatkan 800 ribu penonton dalam debutnya dan mencetak sejarah baru perfilman Indonesia.

Penulis: Lulu Isnain Zulfiana
Editor: Octavia Dwi Lestari