Home Kampus ‘Milenial’ dalam Pameran Telefikom Fotografi

‘Milenial’ dalam Pameran Telefikom Fotografi

959
0
SHARE
Salah satu hasil karya pada Pameran Telefikom Fotografi, dengan judul “Selamat Datang di Indonesia”. Foto: Diamma.com/Rahma Anggraini

Diamma.com – Wadah Kegiatan Mahasiswa (WKM) Telefikom Fotografi kembali gelar pameran dan seminar fotografi pada Kamis (28/2) di Lab Humas Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Pameran yang berlangsung selama tiga hari (28 Februari-2 Maret 2019) tersebut tak hanya menampilkan foto-foto dengan tema “milenial”, namun juga terdapat seminar fotografi.

Muhammad Apriyanto selaku ketua pelaksana acara mengungkapkan alasan diangkatnya tema tersebut untuk mengajak generasi milenial agar lebih banyak berkarya.

“Tema milenial arahnya ingin mengajak generasi ini untuk terus berkarya meskipun sering dilabeli negatif. Jadi, kita di sini ingin nyeritain generasi kita sendiri (generasi milenial), karena tidak mau jauh dari lingkungan yang lain (karena saat ini sedang ramai mengenai milenial),” ungkap Apri.

Itamar Septika mahasiswa Fikom 2017, salah satu pengunjung mengungkapkan bahwa pameran foto yang diadakan oleh WKM Telefikom cukup bermanfaat bagi penggemar fotografi, khususnya street photography.

“Lumayan bermanfaat, soalnya diajarin etika street photography, jadi tahu untuk dapat momen dan makna (dari foto tersebut),” tutur Itamar.

“Terus materinya cukup menarik, soalnya bagi penggemar fotografi khususnya street photography, tidak hanya asal foto aja. Tapi ternyata kita bisa nambahin makna dari foto tersebut, tidak hanya foto di jalanan saja,” lanjutnya.

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan hiburan musik dari WKM Kosmik dan DJ Mangap.

Apriyanto juga berharap kedepannya foto yang dipamerkan akan semakin lebih baik dari tahun ini.

“Saya mengharapkan nanti ke depannya fotonya makin bagus, terus lebih ‘wow’ lagi dari yang sekarang, bukan berarti tahun yang sekarang ini kurang (bagus). Alangkah baiknya tahun depan lebih keren,” harap Apriyanto.

Reporter: Rahma Anggraini
Editor: Gadis Ayu Maharani