Home Kampus Universitas Tujuh Hari Kepergian Soepartien Moestopo

Tujuh Hari Kepergian Soepartien Moestopo

933
0
SHARE

Diamma.com- Sudah tujuh hari kepergian mendiang R.A Soepartien Moestopo terhitung sejak Sabtu (8/12). Civitas akademika Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama) mengadakan tahlilan dan doa pada Jumat (14/12) untuk memperingati tujuh hari kepergian R.A Soepartien Moestopo.

Tamu undangan didatangkan dari Majelis Masjid Nurul Hidayah, Wijaya 1, Tendean, Jakarta Selatan. Sekitar 160 tamu undangan memenuhi Parkiran UPDM(B) untuk mendoakan mendiang R.A Soepartien Moestopo. Selain itu keluarga, dosen, karyawan dan mahasiswa juga ikut serta mendoakan dalam acara tahlilan tersebut.

Menurut Kus Darmanto, salah satu cucu dari R.A Soepartien Moestopo mengungkapkan perasaan kehilangan akan sosok R.A Soepartien Moestopo.
“Saya merasa kehilangan seorang nenek, karena beliau adalah sosok yang sangat sederhana dan perhatian. Sewaktu saya kecil beliau biasa memberi saya hati ayam sehingga kami para cucu biasa memanggilnya eyang hati,” ujarnya.

Selain itu, Budi Harsono  membagikan kesan lainnya terhadap R.A Soepartien Moestopo.
“Saya sangat merasa kehilangan dengan sosok beliau maka untuk mengenang jasa jasanya saya ingin mengadakan tahlil tahunan yang akan diselenggarakan di tahun berikutnya untuk mendoakan beliau,” ujarnya

Acara tersebut ditutup dengan siraman rohani dan pembagian sembako kepada para tamu undangan yang hadir.

Reporter: Fitri Febrianti
Editor: Octavia Dwi Lestari