Home News Nasional Miliader Tahir, Tukar Dolar Untuk Perkuat Rupiah

Miliader Tahir, Tukar Dolar Untuk Perkuat Rupiah

698
0
SHARE
CEO Mayapada Group Dato Sri Tahir menukarkan uang pribadinya sebesar Rp2 Triliun, ke Bank Indonesia. Foto : tribunnews.com

Diamma.com- Dato Sri Tahir, pemilik Mayapada Group menukarkan dolar AS dan dolar Singapura pribadinya ke rupiah hari ini Senin (11/10). Penukaran uang senilai Rp 2 triliun rupiah tersebut merupakan inisiatif pribadi Tahir dalam rangka membantu pemerintah dalam usaha penguatan rupiah.

“Pagi ini kami diterima oleh bapak gubernur BI, jadi kita bukti ke bapak gubernur dalam minggu lalu total kIta telah gantikan dolar 93 juta dolar AS plus 55 juta dolar Singapura ini pribadi tidak terkait dengan korporasi,” kata Dato Sri Tahir di Kompeks Bank Indonesia, Jakarta.

Tahir tiba di Kantor BI dengan menggunakan batik berwarna coklat sekitar pukul 11.00 WIB. Tahir kemudian langsung menemui Gubernur BI Perry Warjiyo dan baru keluar sekitar pukul 11.40 WIB. Tahir menjelaskan bahwa nantinya akan disetorkan sebagai modal Bank Mayapada dan tidak untuk diinvestasikan ke saham.

“Uangnya nanti kita setorkan untuk Bank Mayapada, sebagai modal untuk perkuat permodalan,” jelasnya.

Tahir mendorong agar pengusaha-pengusaha di dalam negeri yang masih menyimpan uangnya dalam dolar di Singapura ikut melakukan hal yang sama seperti dirinya dan tidak perlu kuatir dengan kondisi ekonomi dalam negeri.

Aksi jual dolar AS ini pernah dilakukan beramai-ramai oleh pengusaha Surabaya. Tepatnya pada pertengahan September lalu, Forum Komunikasi Asosiasi Pengusaha (FORKAS) Jawa Timur melepas USD 50 juta di luar yang reguler.

Penulis: Anastasya Ayu Ferdianti
Editor: Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)