Home News Olahraga Pembelaan Hierro atas Blunder David De Gea

Pembelaan Hierro atas Blunder David De Gea

768
0
SHARE
De Gea gagal mengantisipasi tendangan Cristiano Ronaldo yang berbuah gol kedua untuk Portugal. Foto: Skysports

Diamma.com- Kiper Spanyol, David De Gea, menjadi pusat perhatian sebagian besar pihak atas hasil imbang yang diraih Spanyol atas Portugal. Pasalnya, gol kedua yang diciptakan oleh Portugal merupakan hasil dari kesalahan De Gea dalam mengantisipasi tendangan Cristiano Ronaldo.

Namun, pelatih Spanyol Fernando Hierro, membela De Gea dan menolak untuk menyalahkannya atas kegagalan Spanyol dalam meraih kemenangan.

“Kami tidak akan menyalahkan satu orang pemain sebagai penyebab kekalahan,” buka Hierro.

“Tentu saja ada beberapa momen dimana kami tidak menginginkan hal tersebut terjadi. Yang jelas, saya ingin semua orang melihat kami sebagai sebuah tim, bukan individual,” lanjut mantan pemain Real Madrid tersebut.

Di lain sisi, De Gea tetap santai dalam menghadapi kritikan-kritikan yang datang. Ia mengatakan kalau pelatih berada di belakangnya untuk selalu membelanya.

“Hierro, selaku pelatih saya berada di belakang saya, begitu pula dengan seluruh tim. Jadi, saya tetap santai,” ujar De Gea.

“Ya, saya membuat kesalahan. Itu adalah bola yang sulit. Tetapi kami akan berlatih keras untuk laga penting berikutnya melawan Iran dan kami harus bisa menang,” aku kiper asal Spanyol tersebut.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa sepak bola tidak bisa ditebak. Menurutnya, kejadian buruk bisa menimpa siapa pun ketika bermain olahraga ini.

Spanyol akan menghadapi Iran pada Rabu (20/6) nanti di Kazan, Rusia. Setelah itu, mereka akan menutup babak penyisihan grup dengan perlawanan dari Moroko pada 25 Juni mendatang.

Penulis: Adhyasta Dirgantara
Editor: Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)