Home News Olahraga Beberapa Fakta Usai Kemenangan Uruguay atas Mesir

Beberapa Fakta Usai Kemenangan Uruguay atas Mesir

628
0
SHARE
Luis Suarez terlihat frustasi usai gagal mencetak gol. Skor akhir 1-0 untuk kemenangan Uruguay. Foto: World News Guru

Diamma.com- Uruguay sukses meraih kemenangan atas Mesir dengan skor akhir 1-0 pada Jumat (15/6) di Ekateriburg Arena, Rusia. Gol tunggal tersebut berhasil diciptakan oleh salah satu pemain Uruguay, yakni Jose Gimenez.

Usai laga tersebut, berbagai fakta berhasil tercipta untuk kedua tim. Berikut beberapa fakta yang berhasil dirangkum oleh Diamma.com:

  1. Uruguay berhasil menang di laga pembuka Piala Dunia sejak tahun 1970 lalu. Kala itu, mereka berhasil menang atas Israel.
  1. Mesir masih melanjutkan tren buruk mereka di ajang Piala Dunia dengan tidak pernah meraih kemenangan. Dalam 5 pertandingan terakhir, Mesir hanya mampu meraih hasil seri sebanyak 2 kali dan mengalami 3 kekalahan.
  1. Gol kemenangan yang diciptakan oleh Jose Gimenez pada menit 90 menjadi salah satu gol kemenangan yang paling telat tercipta oleh Uruguay. Rekor gol kemenangan tertelat untuk Uruguay masih dipegang oleh Daniel Fonseca ke gawang Korea Selatan pada menit 92. Gol tersebut tercipta pada 1990 silam.
  1. Uruguay tidak pernah kalah oleh tim sepakbola dari Afrika di ajang Piala Dunia dengan 2 kali kemenangan dan 2 kali hasil imbang.

Penulis: Adhyasta Dirgantara
Editor: Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)