Home News Internasional Polisi India Temukan 106 Kapsul Kokain dari Perut Wanita

Polisi India Temukan 106 Kapsul Kokain dari Perut Wanita

944
0
SHARE
Kondisi kapsul kokain saat diambil dari dalam perut seorang wanita. Foto: Getty Images

Diamma.com- Polisi India berhasil menemukan 106 kapsul kokain dari seorang wanita yang diduga mencoba menyelundupkan narkoba dari luar negeri.

Warga negara asing berusia 25 tahun itu ditangkap di bandara internasional di ibukota Delhi pada Senin (14/5), setelah terdeteksi dan kedapatan menyimpan kapsul tersebut.

Ia dilaporkan telah menghabiskan seminggu terakhir di sebuah rumah sakit di mana ia diberi obat penahan sakit untuk memulihkan kondisi setelah operasi penyimpanan kokain diperutnya.

Obat-obatan terlarang tersebut diperkirakan bernilai 50 juta rupee ($ 734.000; £ 547.000). Setelah diidentifikasi ternyata berat dari kokain secara keseluruhan hampir 1kg yang berada di rektumnya.

Polisi yakin wanita itu menelan kapsul di Sau Paulo, Brasil, dan diberi instruksi untuk mengantarkan mereka ke seorang warga negara Nigeria di Delhi.

Pejabat dari departemen narkotika mengatakan kepada surat kabar Hindustan Times bahwa ini adalah jumlah tertinggi kapsul kokain yang pernah mereka ambil dari seseorang.

Mereka menambahkan bahwa apa yang mereka peroleh adalah kokain berkualitas tinggi dari Kolombia, tidak seperti yang biasanya ditemukan dalam kasus-kasus seperti itu dengan nilai murah.

Penulis: Ivan Nurhidayat
Editor: Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari berberapa sumber)