Home News Nasional Warna Pengikat Kemasan Roti Tawar Ternyata Memiliki Arti

Warna Pengikat Kemasan Roti Tawar Ternyata Memiliki Arti

2026
0
SHARE
Beragam warna pengikat kemasan roti. Foto: Scarce.org

Diamma.com- Roti tawar memang sudah banyak diminati untuk menjadi pilihan santapan, khususnya bagi sebagian masyarakat di Indonesia.

Karbohidrat yang terkandung dalam roti pun cukup untuk mengisi energi di pagi hari. Selain itu, roti tawar juga sangat praktis dan cepat untuk disajikan. Hanya dengan mengoleskan selai atau meises saja.

Bahkan, saat ini banyak dari kafe ataupun warung kopi yang menyajikan roti tawar dengan pengolahan berbeda. Seperti roti bakar, Ice cream roti, roti goreng, sandwich, dan masih banyak jenis sajian lainnya.

Namun, sadarkah anda bahwa penjepit kemasan roti berbeda warnanya? Warna tersebut sejatinya adalah penanda untuk menunjukkan hari pada saat roti tersebut dibuat.

Untuk hari Senin pengikat kemasan roti ditandai dengan warna biru, untuk hari Selasa dan Rabu berwarna hijau, untuk hari Kamis berwarna merah, untuk hari Jumat berwarna putih, sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu berwarna Kuning.

Bila anda ingin membeli roti, usahakan memilih roti dengan pengikat kemasan roti berwarna sesuai dengan hari pembelian roti. Jika ingin roti bertekstur baik dan tahan lebih lama.

Namun perlu diingat, tanggal tersebut merupakan hari dimana roti dibuat. Selain itu, tidak semua pabrik dan toko roti memiliki kode warna untuk hari yang sama, tergantung dengan kebijakan dan peraturan perusahaan.

Untuk mengetahui tanggal produksi secara pasti, lebih baik tanyakan kepada penjaga toko sebelum membeli roti yang anda inginkan.

Penulis: Octavia Dwi Lestari
Editor : Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)