Home News Olahraga Batshuayi Pimpin Chelsea Singkirkan Newcastle

Batshuayi Pimpin Chelsea Singkirkan Newcastle

754
0
SHARE
Para pemain Chelsea merayakan goal. Foto: Sky Sports

Diamma.com- Chelsea sukses menaklukkan Newcastle United dengan skor 3-0 dalam lanjutan kompetisi FA Cup yang digelar di Stamford Bridge, Minggu (28/01).

Kemenangan Chelsea tak lepas dari penampilan apik striker muda Chelsea, Michy Batshuayi. Dalam pertandingan kali ini, Batshuayi sukses mencatatkan namanya di papan skor sebanyak 2 kali.

Gol pertama ia ciptakan pada menit 31. Kerjasama antara Pedro, Hazard, Alonso, dan Batshuayi, sukses membuat Batshuayi menendang dalam posisi bebas untuk merobek jala gawang Newcastle.

Gol kedua tercipta 4 menit sebelum babak pertama usai. Eden Hazard memberikan bola terobosan pada Batshuayi yang langsung menembak bola.

Namun, gol kedua ini tercipta dengan cukup unik. Tendangan keras Batshuayi mengenai salah satu bek Newcastle, Jamaal Lascelles hingga mengakibatkan deflect yang tak mampu dihalau kiper Newcastle.

Kemenangan ini disempurnakan oleh free kick indah Marcos Alonso pada menit 72. Tendangan bebas yang berjarak 25 yard dari gawang tersebut berhasil meluncur dengan mulus ke dalam gawang.

Dengan hasil ini, Newcastle telah menelan 6 kekalahan berturut-turut di Stamford Bridge. Manajer Newcastle, Rafael Benitez angkat bicara pasca pertandingan.

“Ketika anda harus berkunjung ke markas Chelsea, itu adalah sesuatu yang sulit. Kami berusaha membuat mereka berada di bawah tekanan. Sayangnya, peluang-peluang emas justru datang ke gawang kami,” ucap manajer yang akrab disapa Rafa tersebut.

“Saya bisa melihat potensi dari klub. Saya adalah seorang professional dan pasti bisa melakukannya. Kami akan melanjutkan perjalanan kami dengan meningkatkan performa tim,” tutupnya.

Penulis : Adhyasta Dirgantara
Editor : Siti Nurmayani Putri

(Dilansir dari beberapa sumber)