Home Kampus KPR FIKOM Adakan Pemilihan Ketua SENMA FIKOM

KPR FIKOM Adakan Pemilihan Ketua SENMA FIKOM

832
0
SHARE

Diamma.com – Komisi Pemilihan Raya adalah sebuah wadah untuk memfasilitasi acara yang rutin diadakan FIKOM di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) dengan mengajak seluruh mahasiswa FIKOM turut berpartisipasi memilih Calon Ketua dan Anggota SENMA FIKOM di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama). Kegiatan yang dilakukan yaitu, Sosialisasi KPR, Fit and Proper Test, Masa Kampanye, Debat, Pemilihan Raya (Pemira), Pelantikan.

Tujuan dan fungsi dari Komisi Pemilihan Raya adalah merencanakan dan mempersiapkan pelaksanaan Pemira. Menerima, meneliti dan menetapkan yang berhak sebagai peserta Pemira, mengkoordinasikan dan mensosialisasikan kegiatan Pemira mulai dari tingkat kelas sampai tingkat fakultas, menetapkan keseluruhan hasil Pemira, menyelenggarakan pelantikan calon ketua terpilih dari MPM, DPM, Senat dan beserta jajarannya.

Pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh KPR yang pertama adalah sosialisasi KPR dimulai pada tanggal 10-15 Mei 2017. Fit and Proper Test pada tanggal 16 Mei 2017. Masa kampanye pada tanggal 17-22 Mei 2017. Debat pada tanggal 23 Mei 2017. Pemira pada tanggal 29 Mei 2017, kemudian ditutup dengan pelantikan Ketua Senat terpilih yang aksn dilakukan oleh MPM, DPM, SENMA dan beserta jajaran periode sebelumnya pada tanggal 5 Juni 2017.

Acara pameran ini dapat berlangsung berkat dukungan dari Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama). Fakultas Ilmu Komunikasi Umiversitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama). Acara imi juga bekerjasama dengan LPM Media Publica, LPM Diamma, dan Moestopo Radio sebagai media partner.

Editor: Latif Munawar