Home News Dampak Positif Kunjungan Raja Salman ke Indonesia

Dampak Positif Kunjungan Raja Salman ke Indonesia

1747
0
SHARE

Diamma.com – Kedatangan raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud ke Indonesia sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia, Jakarta (1/3/2017) . Banyak warga sekitar dengan berjajar dipinggir jalan Bandara Halim Perdanakusuma, dengan melambaikan bendera tanda bukti kesenangan masyarakat akan kehadirannya Raja Salman.

Pengawalan ketat pun terlihat dan tak luput dari sorotan mata publik maupun media. Kunjungan raja salman ke Indonesia antara lain membahas hubungan bilateral antara kedua Negara, yakni Arab Saudi dengan Indonesia. Selain kunjungan tersebut, diisi dengan sejumlah perjanjian kerja sama.

Kedatangan raja salman beserta rombongannya ke Indonesia juga membawa dampak positif dari sektor pariwisata, terutama bagi kota-kota besar yang dikunjungi raja salman seperti Jakarta, Bogor dan Bali.

 

Dengan banyaknya media yang meliput beberapa kota besar yang dikunjungi Raja Salman, nama Indonesia tidak hanya didengar akan tetapi juga dilihat secara visual melalui media.

Pemilihan pulau dewata Bali sebagai tempat liburan pastinya bukan tanpa alasan tertentu. Sebagaimana kita ketahui, Bali adalah salah satu tempat dengan keindahan alamnya, terutama pantai yang selalu menjadi destinasi wisata favorit, yang paling sering dikunjungi wisatawan asing dan juga terkenal dengan keberagaman budayanya.

Berliburnya sang raja ke pulau Bali, diharapkan menjadi daya minat wisatawan timur tengah untuk berkunjung ke pulau Bali. Dampak langsung yang dirasakan dari sektor industri pariwisata terutama pada aspek akomodasi, Raja Salman beserta para rombongannya menginap di hotel mewah yang tentunya menambah pemasukan.

 

 

Penulis : Suryo Hardian / Foto : Merdeka.com

Editor :Rian Afri

(dilansir dari beberapa sumber)