Home Kampus MOESTOPO DENTISTRY SCIENTIFIC 2017

MOESTOPO DENTISTRY SCIENTIFIC 2017

1046
0
SHARE

Diamma.com – Acara MOESTOPO DENTISTRY SCIENTIFIC atau yang dikenal dengan MDS kembali digelar. Acara ini merupakan salah satu Program Kerja Senat Mahasiswa Bidang satu, Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) . Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Moestopo Dentistry Scientific (MDS) Program 2017 memiliki tiga kegiatan yang dilaksanakan pada bulan Maret ini. Salah satu kegiatannya berlangsung pada 3 Maret 2017 yang dilaksanakan di gedung Serbaguna FKG Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) yaitu Perlombaan Karya Ilmiah tingkat Nasional yang diikuti oleh para Mahasiswa Jurusan Kedokteran Gigi di seluruh Indonesia.

Persiapan acara ini memakan waktu hingga enam bulan lamanya dan melibatkan 100 panitia. Tujuan dilaksankannya acara ini adalah untuk dapat lebih mengembangkan teknologi teknologi terbaru Kedokteraan Gigi.

“Karena ilmu pengetahuan kedokteran gigi itu kan setiap tahunnya selalu berkembang pesat, jadi mungkin kita harus update ilmu-ilmu yang terbaru, maka dengan diadakannya kegiatan ini dapat memberikan sumbangsih ilmu pengetahuan dan teknologi dalam kedokteran gigi,” Ucap Mustaqim Marsel Fouraguna selaku Ketua Pelaksana MDS Program 2017 .

Perlombaan Karya Ilmiah ini berlangsung lancar tanpa adanya hambatan yang mengganggu berlangsungnya acara tersebut. Terdapat kekurangan dari acara ini yaitu kurangnya hiburan yang bisa membuat Peserta untuk lebih bisa menikmati acara tersebut.

“Sebenarnya kekurangannya, hanya ke hal-hal teknis saja, seperti kurangnya hiburan. soalnya kan acaranyanya diadakan dari pagi hingga sore hari, takutnya kan kita ya ngantuk, capek jadi mungkin kalau ada hiburan kan kita bisa lebih extra untuk mengikuti acaranya” ucap Catur salah satu peserta acara MDS.

 

 

Reporter : Qhoridatul Khanifah & Dania / Fotografer : Alya Farah Fauziah

Editor : Noviani