Home News Diksar UII Yogyakarta Berujung Maut

Diksar UII Yogyakarta Berujung Maut

1095
0
SHARE

575244_620Diamma.com – Muhammad fadhli, Ilham Nurfadmi Lista Adi dan Syaits Asyam adalah tiga mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta yang tewas lantaran mengikuti pendidikan dasar (diksar) pecinta alam Mapala. 

Fadhli yang merupakan mahasiswa Teknik Elektro angkatan 2015 menghembuskan nafas terakhirnya pada Jumat (20/01) saat dalam perjalanan menuju RSID Karanganyar. Bernasib sama dengan fadhli, Syaits yang merupakan mahasiswa Teknik Industri juga sempat dirawat di RS Bethesda, Yogyakarta sebelum akhirnya meninggal dunia. Begitupun dengan Ilham mahasiswa jurusan Hukum yang juga menutup mata untuk selamanya.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Merdeka.com, kegiatan Diksar Mapala UII tersebut adalah kegiatan resmi. Pihak UII mengetahui dan mengizinkan penyelenggaraan acara yang dinamai The Great Camping (TGC) dan diadakan pada tanggal 13 hingga 20 januari 2017 ini.

Harsoyo selaku Rektor UII dengan tegasnya akan mendalami kejadian yang menimpa ketiga mahasiswa malang ini.

“Tim ini sedang menelusuri serta mencari fakta dan informasi yang lengkap terkait wafatnya Muhammad Fadhli dan Syaits Asyam,” ujar Harsoyo.

 

Penulis : Rafika Rani / Foto : Tempo.com

Editor : Noviani

(dilansir Dari Berbagai Sumber)