Home Kampus Aksi sosial FIKOM “The Act Of Goodness”

Aksi sosial FIKOM “The Act Of Goodness”

844
0
SHARE

photoDiamma.com – Senat mahasiswa Fakultas Ilmu  komunikasi kembali mengadakanAksi Sosial. Bertempat di Kampus hanglekir Moestopo, acara ini diisi dengan kegiatan donor darah. AKSOS  kali ini bertemakan “The Act Of Goodness”  yang bertujuan untuk membangun rasa sosial di dalam diri seseorang, serta sebagai ajang untuk berbagi antara sesama.

” kita bikin acara ini  sendiri tujuannya untuk membangun kepribadian didalam diri seseorang, bahwa betapa pentingnya lingkungan sosial di dalam bermasyarakat, serta Berguna dan bermanfaat bagi orang-orang banyak,” Ujar Muhammad Fauzi selaku Ketua Pelaksana

Antusiasme dari para peserta donor darah sendiri patut di apresiasikan, dapat dilihat dari banyaknya peserta  yang turut andil dalam acara donor darah. Ovi Olivia selaku peserta donor darah mengatakan acara ini sangat bagus karena bermanfaat untkut masyarakat.

“Menurut saya pribadi acara ini  bagusya karena beberapa hari sebelumnya saya udah liat spanduk mengenai acara ini,” ucapnya.

Namun ovi sangat menyayangkan kurangnya edukasi tentang syarat donor darah itu sendiri, banyak juga dari calon pendonor yang tidak dapat mendonorkan darahnya. Disebabkan tidak memenuhi syarat dalam mendonorkan darahnya. Kebanyakan dari mereka tidak dapat mendonorkan darahnya di karenakan tekanan darahnya yang tinggi juga karat hemoglobin yang rendah. Aacara yang  berlangsung pada tanggal 7 Desember 2016 ini bekerja sama dengan Palang Merah indonesia (PMI).

 

 

Reporter : Edo Rifaldi / Fotografer : Edo Rifaldi

Editor : Noviani W