Home News Pengemis di Sarinah Pakai Note 3 & Iphone 5s Ditangkap

Pengemis di Sarinah Pakai Note 3 & Iphone 5s Ditangkap

820
0
SHARE

w580Diamma.com – Irfan (28) pengemis di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Sarinah, MH Thamrin ditangkap petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat.  Petugas menemukan uang  1 juta rupiah dan 2 smartphone canggih ditangan Irfan.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Susana Budi Susilowati mengatakan penjangkauan pengemis yang diketahui disabilitasi, tubuh dengan tangan dan kaki tidak sempurna yang berdasarkan laporan masyarakat melalui aplikasi Qlue,selasa (22/11/2016).

Petugas pelayanan,pengawasan,dan pengendalian sosial (P3S), memdapatkan Irfan berpenghasilan  satu juta sehari.

“Kami mendapati Irfan membawa uang tunai yang berjumlah Rp. 1.050.000 serta Smartphone Samsung Note 3 dan iPhone 5S. Pengakuannya, ia sering berpindah lokasi untuk mengemis,” ujar Susan.

Irfan mengaku sudah mengemis di beberapa lokasi seperti di Citraland, Pasar Kebayoran Lama, Sarinah dan tempat lainnya. Pertama kali mengemis di JPO Trisakti.

“Pertama kali mengemis di JPO Trisakti. Di sana ia mengontrak sendiri di pesing cegkareng dengan membayar 200 ribu rupiah perbulan,” kata susan

Dalam sehari mengemis, Irfan bisa mengantongi Rp 200 ribu. Setahun mengemis di Jakarta ia bisa membawa uang hasil mengemis sebesar Rp 3 juta.

 

 

Penulis: Alya Farah Fauziah / Foto: detikcom

Editor : Noviani W

Dilansir dari Detik.com