Home News Kemenangan Ganda Putra Indonesia di Cina Open

Kemenangan Ganda Putra Indonesia di Cina Open

1121
0
SHARE

1479735004712Diamma.com – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil menjadi juara turnamen bulu tangkis China Terbuka 2016, setelah menaklukkan pasangan asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, pada Minggu, 20 November.

Kevin/Marcus menyingkirkan Boe/Mogensen dalam 2 game 21-18, 22-20 langsung, melalui pertandingan yang sangat ketat, di mana kedua pasangan saling berebut angka.

Kevin/Marcus mendominasi di awal game pertama. Pasangan peringkat tujuh dunia itu unggul 11-7 di interval pertama.

Namun, Boe/Carsten meraih tujuh angka berturut-turut untuk berbalik unggul 14-11 atas Kevin/Marcus. Tertinggal, ganda putra Indonesia itu tetap bermain tenang sehingga mampu menyamakan kedudukan skor 17-17. Bahkan, Kevin/Marcus berbalik unggul 19-18 dan akhirnya memenangi game pertama.

Di game kedua, Boe/Carsten mengambil inisiatif menyerang. Strategi ini sempat membuat Kevin/Marcus kewalahan. Pasangan Denmark itu unggul 6-3. Tapi, setelah itu kejar-mengejar angka terjadi dan Kevin/Marcus berbalik memimpin 11-9.

Setelah interval kedua, Kevin/Marcus kembali mendominasi. Mereka selalu unggul dalam perolehan poin. Kesempatan untuk memenangkan pertandingan pun terbuka setelah Kevin/Marcus unggul 20-16.

Meski demikian, Boe/Carsten tak menyerah. Pasangan peringkat tiga dunia itu meraih empat angka berturut-turut sehingga skor imbang 20-20. Kevin/Marcus mencoba tetap tenang. Hingga akhirnya smes keras Marcus tak mampu dikembalikan duet Denmark tersebut.

Hasil final China Open 2016 mengantarkan Kevin Sanjaya/ Marcus Gideon juara. Ganda putra Indonesia ini menumbangkan duo Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen dalam pertarungan dua set pada Minggu (20/11). Dengan kemenangan ini, Kevin/ Marcus merebut gelar perdana mereka di level Super Series Premier.

Ini adalah gelar juara super series premier pertama bagi Kevin/Marcus. Sebelumnya Kevin/Marcus memenangkan dua titel super series di India Open Super Series 2016 dan Australian Open Super Series 2016.

“Kami sangat senang bisa menjadi juara di sini. Ini merupakan gelar keempat kami tahun ini, setelah dua super series dan grand prix gold. Kami senang dengan hasil tahun ini, karena tahun lalu hanya bisa menang satu kali di grand prix,” ujar Marcus.

“Pastinya senang banget bisa menang di premier. Step by step gelar bisa kita dapat sedikit-sedikit. Tapi ya masih banya yang masih kami kejar,” kata Kevin.

Penulis : Rafika Rani / Foto : Liputan6.com

Editor : Noviani Widyaningrum

Dilansir Dari Berbagai Sumber