Home News Tidak Mendukung Kakaknya, Ibas Minta Ruhut Mundur

Tidak Mendukung Kakaknya, Ibas Minta Ruhut Mundur

725
0
SHARE

ruhutsitompul_20140403gDiamma.com – Keputusan Ruhut Sitompul untuk mendukung pasangan petahan Basuki Tjahaja Purnama (Red-Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat pada Pilkada DKI 2017 mendatang mendapat tanggapam pedas dari Ibas.

Pasalnya, Ibas meminta semua kader Partai Demokrat untuk mendukung kakaknya, yaitu Agus yang saat ini mencalonkan dirinya menjadi cagub DKI Jkarta melawan Ahok. Bagi anggota yang tidak mendukung pilihan partainya, dia menegaskan untuk segera mundur dari Partai Demokrat.

Hal tersebut sontak membuat Ruhut geram, menurutnya partai bukanlah milik Ibas melainkan milik Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (Red-SBY). “Partai bukan milik dia atau keluarga. Jangan dia sembarang ngomong, nanti statement dia diketawain kodoknya Pak Jokowi yang ada di Istana Bogor,” ujarnya.

Selama ini, lanjut Ruhut, SBY bersikap demokratis dan tak pernah memaksanya untuk mendukung pasangan tertentu di Pilkada DKI.

Ruhut pun meyakini SBY sangat menyayangi dirinya dan mengetahui bahwa tak ada kader yang berkemampuan seperti dia di Demokrat, “kan aku sudah bilang, (kalau) aku salah pecat. Kenapa enggak berani pecat aku? Ada apa?” tambah Ruhut.

 

(Dikutip dari berbagai sumber)

Repoter : Ledya Maulidina S / Foto : Liputan6.com

Editor : Rosa Febryanty Razak