Home Kampus Dekan 3 Fisip Merasa Tidak Mengambil Hak Lembaga Mahasiswa

Dekan 3 Fisip Merasa Tidak Mengambil Hak Lembaga Mahasiswa

764
0
SHARE

image1 (1)Diamma.com – Aksi unjuk rasa mahasiswa FISIP pada tanggal 5/09 kemarin di depan kampus UPDM(B), menuntut agar pihak fakultas mengembalikan kedaulatan masiswa sebagaimana mestinya. “Kita hanya menuntut hak-hak kita sebagai fungsi lembaga mahasiswa dikembalikan, itu saja!,” ungkap Frisha zanzetta selaku ketua BPMF.

Sementara itu, Lukman selaku Wadek 3 FISIP ketika diklarifikasi masalah kedaulatan yang di tuntut mahasiswa, beliau menegaskan bahwa selama ini pihak fakultas tidak merasa melakukan hal-hal yang dituduhkan mahasiswa dalam tiga tuntutan tersebut.

Dirinya juga menbahkan, apabila ada masalah sebaiknya dibicarakan secara baik dengan pihak fakultas. “Kalau ada masalah ya dibicarakan secara baik-baik, kita (pihak fakultas) pasti akan terbuka” tuturnya.

Namun, hal yang berbeda diungkapkan oleh Arvinny febrity selaku Ketua Umum Senat Mahasiswa Fisip, beliau mengungkapkan bahwa mereka sudah pernah mencoba bermediasi dengan pihak fakultas akan tetapi hasinya tidak ada. “Kita pernah mencoba berdamai dengan pihak Fakultas, Tapi, sama sekali tidak ada tanggapan dari pihak fakultas,” tambahnya.

Beliau juga berharap Pihak Universitas bisa menjadi penengah dalam masalah tersebut. “Saya harap masalah ini tidak berlarut-larut dan Pihak Universitas selaku pemilik kewenangan bisa menjadi penengah agar masalah ini cepat selesai” tuturnya saat ditemui seusai aksi demo.

 

Reporter : Latif Munawar / Fotografer : Latif Munawar