Home News Ledakan Bom di Sarinah, Istana Negara Diperketat

Ledakan Bom di Sarinah, Istana Negara Diperketat

811
0
SHARE

dDiamma.com – Paspampres mulai menjaga ketat komplek Istana Kepresidenan menyusul terjadinya pengeboman di kawasan Sarinah ,Jakarta Pusat kamis, 14 Januari 2015. Seluruh area Istana Negara dijaga dengan membawa seekor anjing pelacak. Mereka menelusuri area parkiran Sekertariat negara dan area taman disekitar Istana Negara.

Dari kompleks Istana Kepresidenan,  sekitar pukul 11.40 WIB Paspampres sudah mulai menjaga ketat pintu masuk kedalam Istana Negara. Hal ini juga dibenarkan oleh salah satu anggota Paspampres di Istana. “Iya, ini diperketat habis ada ledakan disana (Sarinah)”,ujarnya.

Di pintu masuk kompleks Istana Kepresidenan melalui Sekertariat umum ,pemeriksaan kendaraan masuk dilakukan lebih dari lima orang. Mobil serta motor diperiksa hingga kebagian bagasi yang dicek dengan bantuan dua anjing pelacak.

Paspampres juga menggunakan mobil pelacak bahan peledak, Mobil berjenis truk dan berwarna hitam ini mampu melacak bahan peledak jika disembunyikan di dalam kendaraan yang terparkir. “Mobil itu sperti X-Ray, yang bisa melacak bahan peledak” jelas salah satu anggota Paspampres.
Reporter : Ilham Budy Darmawan / Foto : pribuminews.com

Editor : Gitta Asri L

(Dikutip dari berbagai sumber)