Home News Teknologi Resolusi 2016, Zuckerberg Ingin Ciptakan Jarvis

Resolusi 2016, Zuckerberg Ingin Ciptakan Jarvis

817
0
SHARE

image1 (1)Diamma.com – Mark Zuckerberg, CEO Facebook, mengaku berhasil menjalani resolusi tahun 2015 yang ditetapkannya sendiri. Ia melahap dua buku setiap bulannya, belajar bahasa Mandarin dan berkenalan dengan satu orang baru setiap harinya.

Memasuki tahun baru 2016, resolusi baru pun bermunculan. Kali ini Zuckerberg berambisi membuat asisten digital pribadi berbasis Artificial Intelligence (Al) seperti Jarvis dalam serial Iron Man. “Tantangan pribadi untuk saya di 2016 adalah membangun AI sederhana untuk mengurus rumah dan membantu saya bekerja. Kurang lebih mirip seperti Jarvis di film Iron Man,” kata Zuckerberg seperti yang dikutip dari akunnya di Facebooknya.

Dalam serial Iron Man tersebut, Jarvis merupakan asisten pribadi Tony Stark yang berbentuk program komputer dan memiliki otak yang hampir sama bahkan melebihi manusia. Jarvis digambarkan selalu melayani setiap keinginan Tony Stark.

Sebagai langkah awal, Zuckerberg akan mempelajari dasar dari teknologi rumah pintar yang sudah ada. Setelah itu, impian Zuck terdengar semakin ambisius. “Saya akan mengajarinya memahami suara saya untuk mengontrol semuanya dalam rumah,” ujar Zuckerberg.

Zuckerberg berharap teknologi ini akan melakukan apa pun yang anda inginkan melalui sebuah perintah suara. Bahkan dalam bayangannya, teknologi tersebut pun bisa mengidentifikasi wajah teman yang datang mengetuk pintu rumah. Jika si tamu sudah masuk daftar, pintu akan membuka sendiri.

Zuckerberg sendiri berjanji untuk memberikan update terbaru setiap ada perkembangan dari resolusinya ini. Mari kita tunggu saja, apakah ia mampu mewujudkan ambisi 2016 ini atau tidak.

 

Reporter : Evelyn Abigail Glory / Foto : digitaltrends.com

Editor : Gitta Asri L