Home News Libur Natal dan Tahun Baru, Arus Lalu Lintas Macet

Libur Natal dan Tahun Baru, Arus Lalu Lintas Macet

684
0
SHARE

unknownDiamma.com – Arus lalu lintas pagi ini masih terpantau padat, baik jalur ke arah Puncak maupun ke arah Jakarta. Penyelenggara jasa tol, PT Jasa Marga, memperkirakan puncak arus balik liburan Natal dan Tahun Baru melalui Tol Cikampek terjadi pada 2-3 Januari 2016.

Kepala Unit Pengaturan Jalan Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polres Bogor Ipda Vino Lestari mengadakan sistem buka tutup jalan yang dilakukan secara situasional dan lebih cepat. Hal tersebut dikarenakan volume kendaraan yang terus meningkat.

Untuk itu, PT Jasa Marga melakukan sejumlah langkah antisipatif menghadapi kenaikan intensitas kendaraan bermotor saat puncak arus balik tersebut. “Kami sudah bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan untuk melakukan rekayasa lalu lintas, seperti contra flow, buka tutup tempat peristirahatan di lokasi rawan macet, dan prioritas pembukaan lajur. Hal-hal itu akan ditingkatkan pada arus balik nanti,” kata Kepala Hubungan Masyarakat PT Jasa Marga, Wasta Gunadi, saat dihubungi di Jakarta, Jumat 25 Desember 2015.

Adityawarman, selaku Dirut PT Jasa Marga juga memberi beberapa skenario untuk mengurangi kemacetan, salah satunya adalah GTO. “Jasa Marga menyiapkan untuk semua gardu, baik Cikampek, Merak. Gardu yang ada GTO nya silakan dilalui. Nanti akan dibayar Jasa Marga, supaya gerbangnya lancar,” ucapnya.

 

Reporter : Evelyn Abigail Glory / Foto : liputan6.com

Editor : Rosa Febryanty Razak

(Dikutip dari berbagai sumber)