Home Kampus Rayakan Natal Bersama PMK

Rayakan Natal Bersama PMK

1068
0
SHARE

image1Diamma.com – Menyambut datangnya hari natal, Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) merayakan natal bersama pada hari Jumat, 18 Desember 2015.

Dengan tema JINGLE (Joy In God’s Love), Gabriella Victoria selaku ketua natal tahun ini mengatakan bahwa tema tersebut diambil agar makna yang ada saat perayaan natal berbeda. “Orang biasanya maknain natal cuma hura-hura atau tukar kado. Tapi kita mau bikin jemaat yang datang itu ingat lagi bahwa benar Tuhan itu datang ke dunia untuk menyelamatkan umat manusia,” ujar perempuan yang akrab disapa Gaby.

Sama seperti tahun sebelumnya, acara diadakan di Kampus II UPDM(B), Bintaro. Bertempat di Gedung Serba Guna F.X. Soeseko Moestopo, acara dimulai dengan ibadah dan pujian-pujian. Selanjutnya, dilakukan perayaan dengan menampilkan perkusi dan paduan suara.

Pada perayaan natal tahun ini, jemaat yang datang lebih banyak daripada tahun sebelumnya. Gaby menjelaskan banyaknya jemaat yang hadir tidak terlepas dari doa. Tidak hanya mahasiswa dan dosen dari berbagai fakultas turut hadir merayakan natal bersama, melainkan jemaat dari luar UPDM(B) juga turut hadir. “Kita mengundang dari kampus lain juga dan dari gereja-gereja panitia,” jelasnya.

Dekan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) UPDM(B), Paulus Januar mengatakan acara perayaan natal bersama ini dinilai sudah cukup baik dan dapat menjadi lebih baik dengan meningkatkan partisipasi dari dosen. Dia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kehidupan kerohanian mahasiswa dan merasakan kehadiran Tuhan. “Saya harapkan dari natal ini bisa menjadi inspirasi bagi mahasiswa bahwa natal ini sebenarnya bukan semata-mata terjadi 2000 tahun yang lalu di Timur Tengah, tetapi juga natal menjadi peristiwa kehadiran Yesus Kristus hari ini dan di sini,” ungkapnya.

Sebagai salah satu jemaat yang hadir, Esterully Githatami berharap keberkatan dari Tuhan untuk PMK selaku penyelenggara acara natal bersama ini. “Semoga PMK semakin diberkati lagi sama Tuhan, semakin banyak lagi yang datang, dan semakin memperluas kerajaan Tuhan,” harapnya.

 

Reporter : Mutiara C. Utha
Fotografer : Evelyn Abigail Glory

Editor : Rosa Febryanty Razak