Home Kampus Demi Keamanan, UPDM(B) Tambahkan CCTV

Demi Keamanan, UPDM(B) Tambahkan CCTV

660
0
SHARE

1450164562913Diamma.com – CCTV atau Closed Circuit Television tepatnya, sekarang hadi disetiap lorong-lorong kelas UPDM(B). Meski alat tersebut sudah lama ada namun terhitung sejak minggu lalu, Kampus Merah Putih ternyata menambahan jumlah CCTV yang terpasang dengan alasan keamanan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ngatiman selaku staf Biro Umum, dirinya mengatakan bahwa alasan utama adanya penambahan CCTV untuk meningkatkan sistem keamanan yang ada. “Setiap lantai kita tambahkan satu CCTV, jadi total ada dua CCTV pada setiap lorong. Kita lakukan tersebut agar sistem keamanan di kampus kita semaki baik, lebih meminimalisir kejahatan yang bisa saja terjadi,” jelasnya.

Selain itu, dirinya menjelaskan bahwa jarak pandang CCTV sepanjang sepuluh meter, sehingga lorong dapat terlihat secara keseluruhan dari dua CCTV yang terpasang pada sisi kanan dan kiri lorong.

Tanggapan pun datang dari Aditya Indra. Mahasiswa FE 2013 tersebut menyambut baik adanya penambahan fasilitas yang diberikan pihak kampus. “Bagus sih, setidaknya kekhawatiran kita soal keamanan berkurang,” ujarnya. Selain itu ia juga berharap adanya penambahan CCTV tersebut angka kejahatan dapat berkurang drastis. “Gue berharap ini (RED-Penambahan CCTV) nggak sia-sia dan bisa di manfaatkan sebaik mungkin,” tutupnya.

 

Reporter: Ledya Maulidina S / Reporter: Ledya Maulidina S

Edito: Rosa Febryanty Razak