Home Kampus Surabaya 45 “Merdeka atau Mati”

Surabaya 45 “Merdeka atau Mati”

1447
0
SHARE

20151111112045Diamma.com – Senat Mahasiswa FISIP UPDM(B) mengadakan acara “Nonton Bareng” dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, acara tersebut digelar pada Selasa (10/11/15) di depan perpustakaan UPDM(B), Hang Lekir. Film yang diputar berjudul Surabaya 45 “Merdeka atau Mati” karya sutradara Imam Tantowi. Film tersebut mengisahkan tentang bagaimana perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari para penjajah. Sajkhu Arifin dan Dina Agustina merupakan dua orang artis yang bermain dalam film yang dirilis pertama kali pada tahun 1990 tersebut.

Ricky Fatwantah selaku Ketua Pelaksana menjelaskan film Surabaya 45 “Merdeka atau Mati” dipilih karena dinilai sangat menggambarkan perjuangan bangsa Indonesia pada zaman penjajahan secara detail, dan mengandung nilai edukatif di mana semangat nasionalisme tergambar jelas pada film tersebut.

Osmond Jeremiah salah satu mahasiswa yang hadir dalam acara itu mengatakan bahwa film Surabaya 45 “Merdeka atau Mati” memiliki nilai edukasi tinggi. “Filmnya bagus, semagat perjuangan para pahlawan jaman dulu terasa kental di film ini,” ujarnya.

 

Reporter : Latif Munawar / Foto : jejakandromeda.com

Editor : Rachma Putri Utami