Home News Pesawat TNI AU Terjatuh

Pesawat TNI AU Terjatuh

751
0
SHARE

hercules_medan_02_20150630_130530Diamma.com – Sebuah pesawat Hercules C-130 milik TNI Angkatan Udara (AU) Republik Indonesia dengan nomor penerbangan A1310 terjatuh di Jalan Letjen Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara pada Selasa (30/06/15). Diperkirakan pesawat yang membawa dua belas awak kapal tersebut terjatuh pada pukul 12.00 waktu setempat, dua menit setelah lepas landas dari lapangan udara Soewondo menuju Tanjung Pinang.

Dari info yang didapat sementara, pesawat tersebut menimpa rumah, ruko dan beberapa mobil yang berada di lokasi kejadian di sebuah komplek perumahan. Sampai saat ini belum diketahui penyebab jatuhnya pesawat tersebut. “Kita tetap lakukan evaluasi, kira-kira dimana kesalahan dan penyebab jatuhnya pesawat,” kata Kepala Staf TNI AU (KSAU), Marsekal TNI Agus Supriatna saat meninjau lokasi pesawat transport berat itu jatuh.

Sedangkan korban jiwa pada saat ini mencapai 43 orang. KSAU mengatakan semua penumpang tidak ada yang selamat. “Sekarang masih baru sekitar 43 orang jenazah yang dibawa ke RS Adam Malik, 23 orang sudah teridentifikasi, sisanya masih menunggu proses,” ujarnya. Hingga berita ini ditulis, masih belum ada keterangan apapun yang bisa didapat dari posko Disaster Victim Identification (DVI) yang ada di RS Adam Malik.

Reporter : Ledya Maulidina S / Foto : tribunnews.com
Editor : Kardina Chairunnisa
(Dikutip dari berbagai sumber)