Home Kampus Debat Calon Ketua Senat FISIP UPDM(B) Usai Digelar

Debat Calon Ketua Senat FISIP UPDM(B) Usai Digelar

884
0
SHARE

20150529210943Diamma.com – Senat Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPDM(B) tengah menyelenggarakan pencarian calon ketua Senat untuk periode 2015/2016. Pada Jumat (29/05/15) di pelataran sekretariat FISIP UPDM(B) telah dilaksanakan sesi debat antara dua calon kandidat yaitu M. Dedat Hisbul Islami dan Vina Oktapriana, debat kali ini bertemakan Small Act, Big Impact. Ada yang berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini Komisi Pemilu Raya (KPR) memiliki syarat atau peraturan baru dimana setiap calon kandidat harus memiliki pengalaman berorganisasi minimal satu tahun di Senat Mahasiswa FISIP UPDM(B).

Mieke Marantika mahasiswa FISIP angkatan 2013 selaku Ketua Pelaksana menjelaskan bahwa calon kandidat yang melakukan debat tahun ini sudah selektif terpilih untuk menjadi ketua umum. “Tahun ini beda karena peraturan tersebut dan calonnya harus memenuhi syarat yang tadi (RED-pengalaman organisasi senat) dan tahun ini ada dua orang, laki-laki dan perempuan,” tuturnya.

Nita salah satu mahasiswa FISIP angkatan 2013 yang menyaksiskan debat tersebut menuturkan bahwa debat berjalan lancar. “Debat kandidat ini kelihatan bakal sengit, dari calon yang dua orang itu masing-masing kompetitif. Ajang debat ini menjadi seru,” ujarnya.

Mieke berharap agar semua calon ketua yang terpilih nantinya benar-benar memberi bukti nyata dalam menjalankan program kerjanya. “Di debat bisa kelihatan orasi dari kampanyenya. Jadi kalau nanti terpilih semoga di debat dan sesudah pelantikan mereka bisa konsisten dan semoga acara KPR ini lancar hingga pelantikan,” tutupnya.

 

Reporter : Gabriella Andina / Fotografer : Gabriella Andina

Editor : Ledya Maulidina S