Home Sorot Cinta Indonesia Usai Gelar Festival Perdamaian

Cinta Indonesia Usai Gelar Festival Perdamaian

758
0
SHARE

Attachment-1 (1)Diamma.com – Cinta Indonesia kembali mengelar acara festival untuk para pemuda Indonesia. Tahun ini, tema yang diangkat adalah United for Peace. Pada Sabtu, 9 Mei 2015 pukul 19.00 WIB di Rolling Stone cafe, Kemang, Jakarta Selatan, acara puncak dari event tersebut usai digelar.

Cinta Indonesia merupakan sebuah organisasi yang bergerak di bidang promosi dialog lintas budaya dan lintas agama. Acara festival yang menghadirkan pertunjukan budaya, teater, dan seni musik tersebut bertujuan untuk merayakan keberagaman tradisi budaya sekaligus mempromosikan toleransi di Indonesia. Sebelum acara puncak, Cinta Indonesia telah menggelar workshop yang mengundang 40 pemuda terpilih dari seluruh Indonesia. Workshop komunikasi, politik, dan budaya tersebut diadakan pada tanggal 6-8 Mei 2015.

Acara puncak Festival United for Peace dibuka dengan penampilan dari band The Freeze serta paduan suara dari empat universitas di Jakarta yaitu Moestopo Choir, Binus Choir, Paramadina Choir dan Trisakti Choir.

Alam salah satu peserta workshop yang juga hadir di acara puncak memberikan tanggapannya. “Acara ini keren banget, dapat menghadirkan banyak orang dalam satu kegiatan yang dinamakan perdamaian, karena perdamaian itu sangat sulit, jadi diadakan festival seperti ini dimana orang memiliki kesamaan,” tutur mahasiswa Universitas Hasanudin.

Michelle Winowatan selaku Ketua Pelaksana berharap kepada generasi muda Indonesia zaman sekarang agar bisa menjadi pemimpin dalam hal pluralisme. “Kami berharap anak-anak muda Indonesia di zaman sekarang bisa jadi pemimpin yang mempunyai keterampilan dalam hal pluralisme,” ujarnya.

 

Reporter : Eswin Riyanto / Fotografer : Eswin Riyanto

Editor : Rosa Febryanty Razak