Home Sorot Animo Meningkat, Jumlah Peserta Abnon Jaksel Bertambah

Animo Meningkat, Jumlah Peserta Abnon Jaksel Bertambah

769
0
SHARE

IMG_20150503_204826Diamma.com – Dari tahun ketahun, Pemda DKI Jakarta mengadakan ajang pemilihan Abang None (Abnon) Jakarta, salah satunya Jakarta Selatan. Tahun ini, ajang pemilihan Abnon Jakarta Selatan mengalami peningkatan jumlah pendaftar.

Peserta yang mencalonkan diri sebagai Abnon Jakarta Selatan mencapai angka 516. Menanggapi kenaikan jumlah tersebut, Wakil Walikota Jakarta Selatan Tri Kurniadi mengatakan bahwa animo anak muda bertambah. “Tahun lalu kurang lebih 400, sekarang 500. Artinya animo anak-anak muda untuk mengikuti ini (RED- ajang kompetisi Abnon), mencari identitas diri, dan mencari prestasi bertambah,” ujarnya saat ditemui di Kantor Walikota Jakarta Selatan.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Suku Dinas Kebudayaan Kota Administratif Jakarta Selatan Ahmad Syarofi  bahwa jumlah peserta pemilihan Abnon Jakarta Selatan 2015 sebanyak 516 orang yang terdiri dari 194 orang Abang dan 322 orang None.

Untuk menyaring peserta yang mendaftar tersebut, diadakan tahap seleksi awal pada Sabtu, 2 Mei 2015 di Gedung A Lantai 3 Kantor Walikota Jakarta Selatan. “Jadi dari 500-an peserta diambil 100 peserta, campuran Abang dan None, untuk seleksi lanjutan hari Minggu (03/05/15),” ujar Faradina Afida selaku panitia pemilihan Abnon Jakarta Selatan 2015.

Penjurian dilakukan oleh para senior Abnon Jakarta Selatan yang telah memiliki keahlian di bidangnya sesuai dengan pos penjurian, sedangkan penjurian di tahap selanjutnya dilakukan oleh masing-masing Kepala Suku Dinas di Jakarta Selatan. “Setelah semi finalis, yang melakukan penjurian orang pemerintahan dan nantinya mereka yang akan memutuskan siapa yang jadi 15 finalis None dan 15 finalis Abang,” jelas Satria Pinandita salah satu finalis Abnon Jakarta Selatan 2014.

Tri Kurniadi berpesan agar seluruh peserta pemilihan Abnon Jakarta Selatan 2015 dapat berkompetisi untuk menjadi yang terbaik. “Berpacu lah dalam mengikuti kegiatan ini. Kembangkan kemampuan diri, kembangkan kemampuan pengetahuan sehingga akan menjadi yang terbaik,” tuturnya.

 

Reporter : Mutiara C. Utha / Fotografer : Roby A. Akbar

Editor : Rosa Febryanty Razak