Home Entertainment Gaya Hidup Nikmati Lezatnya Sate Kambing Khas Solo

Nikmati Lezatnya Sate Kambing Khas Solo

1115
0
SHARE

20150321_140117Diamma.com – Bicara tentang kota Solo, pastinya tidak terlepas dari kulinernya. Solo merupakan salah satu surga kuliner di Indonesia, khususnya bagi mereka para pecinta olahan daging kambing. Jika kita berkeliling kota Solo, banyak ditemukan warung-warung yang menjual sate kambing. Dari sekian banyak, ada beberapa warung yang sudah terkenal cukup lama dan menjadi favorit baik untuk warga Solo maupun turis-turis yang datang.

Salah satunya adalah warung Ibu Hj. Bejo. Warung sate yang sudah berdiri kurang lebih 45 tahun tersebut bertempat di daerah Lojiwetan, Solo dan selalu ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner yang ingin mencicipi sajian olahan daging kambing. Warung Ibu Hj. Bejo memang terkenal dengan dagingnya yang empuk, karena daging yang dipakai adalah daging dari kambing yang baru berumur beberapa bulan dan gemuk.

Warung sederhana itu memiliki menu yang variatif. Mulai sate buntel, sate kambing, tengkleng, gulai, tongseng hingga nasi goreng. Alverino Kurnia, salah seorang pengunjung mengungkapkan rasa dari sate buntel yang disajikan warung Ibu Hj. Bejo enak dan teksturnya pas.”Rasanya enak banget, dagingnya di bakar pas banget dengan teksturnya,” ujarnya. “Sate buntelnya enggak pake tusuk, dan dagingnya lembut, ukurannya juga besar selain itu yang paling penting harganya terjangkau,” tambahnya.

Seporsi sate kambing, sate buntel dan tengkleng dibandrol dengan harga Rp 37.000/porsi. Untuk menu andalannya adalah sate kambing yang memiliki tekstur empuk serta beraroma khas yang gurih. Jangan lupa, jika anda pergi melancong ke kota Solo untuk mencicipi sajian tersebut.

 

Reporter : Ahmad Subagia / Fotografer : Ahmad Subagia

Editor : Rosa Febryanty Razak