Home Kampus Peduli Lingkungan Dengan ‘Green Movement’

Peduli Lingkungan Dengan ‘Green Movement’

782
0
SHARE

DSC_0056Diamma.com – Senat Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UPDM(B) menggelar acara Pekan Raya FISIP (PRF) yang mengangkat tema ‘Green Fiesta’. Pada Jumat (27/03/15) di UPDM(B), Hang Lekir, PRF telah sampai di acara puncaknya yakni closing, awarding night dan green movement.

Tema acara yang diangkat diimplementasikan pada kegiatan ‘green movement’ dimana panitia mengajak para anggota lembaga di UPDM(B) unutk melakukan pemungutan sampah di sekitar kampus. Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 16.00 WIB. Inneke selaku mahasiswa FISIP yang juga menjadi peserta mengatakan bahwa acara tersebut sangat positif. “Tadi ada acara operasi semut gitu. Kita mungut-mungut sampah, jalan sambil bersih-bersihin jalanan dari sampah dan acaranya bagus,” ujarnya.

Andi Zulfikar selaku Ketua Pelaksana menuturkan bahwa acara green movement tersebut selain bertujuan untuk mengenalkan pentingnya kebersihan dan pelestarian tanaman hijau kepada peserta, sekaligus juga sebagai ajang promosi UPDM(B). “Acara ini bertujuan agar masyarakat sadar akan lingkungan dan juga kebersihan sekitar kampus jadi kita jangan buang sampah sembarangan,” tuturnya.

Andi menambahkan bahwa green movement dilakukan di tiga tempat, yaitu daerah lingkungan kampus, area indomaret point hingga jembatan, dan terakhir daerah ujung kawasan Moestopo. Andi berharap kedepannya akan semakin banyak mahasiswa yang dapat turut berpartisipasi. “Semoga acara Pekan Raya FISIP ini tetap ada di tahun depan dan semakin banyak peserta yang ikut berpartisipasi,” ujarnya.

 

Reporter : Gabriella Andina / Fotografer : Robby Aliasa Akbar

Editor : Ledya Maulidina S