Home Kampus ‘More Than Just a Brand’ ala Danone

‘More Than Just a Brand’ ala Danone

603
0
SHARE

IMG_20150310_134713Diamma.com – Seminar yang diadakan oleh Departemen I Senat Mahasiswa Fikom UPDM(B) sukses digelar pada Selasa, 10 Maret 2015 di Lab Humas Fikom UPDM(B). Seminar strategi komunikasi pemasaran tersebut menghadirkan pembicara Komang Arisudana (Business Development Route to Market Modern Channel Danone Indonesia).

Dalam seminar itu, Komang menyampaikan bahwa dalam memasarkan suatu produk kita perlu melakukan riset tentang selera masyarakat dan juga para pesaing. “Konsep marketing mix masih digunakan sebagai salah satu cara memasarkan produk kami,” ucapnya. Selain itu, dalam memasarkan suatu produk juga jangan hanya sekedar ‘more than just a brand‘, tetapi produsen juga harus membuat ikatan yang baik untuk konsumen dari segi produk dan brand values.

Untuk menarik minat konsumen tersebut, bisa dilakukan dengan cara packaging yang out of the box dan juga penggunaan media secara maksimal seperti surat kabar, online, dan sosial media. “Sosial media merupakan salah satu cara yang dapat dikatakan cukup efektif dalam memasarkan produk karena saat ini hampir seluruh masyarakat menggunakan sosial media sebagai sarana komunikasi sehari-hari,” jelas Komang.

Gledys Cellymia salah satu peserta seminar setuju dengan apa yang disampaikan pembicara mengenai penggunaan sosial media, karena dapat meraih khalayak khusunya kalangan muda. Gledys menambahkan bahwa packaging suatu kemasan memang harus diperhatikan. “Packaging dibuat menarik sih sudah harus banget, karena beberapa orang ada yang peka terhadap suatu tampilan produk ada juga yang enggak peduli mau tampilan itu kayak gimana ya yang penting mereka tahu dan suka apa yang mereka beli. Cuma kan enggak ada salahnya kalau kita membuat itu (RED- kemanasa produk ) menjadi lebih menarik lagi,” tambah mahasiswi Fikom angkatan 2012 itu.

 

Reporter : Hana Nur Fadhilah / Fotografer : Gabriella Andina

Editor : Ledya Maulidina S