Home Sorot Khitan Massal Bersama PRISMA

Khitan Massal Bersama PRISMA

890
0
SHARE

IMG_20141226_095558_resizedDiamma.com – Pemuda Remaja Islam Masjid Al-Amien (PRISMA) kembali mengadakan acara Bursa Amal, dimana salah satu rangkaian acaranya adalah sunatan massal. Acara yang bekerja sama dengan Pusat Khitanan Paramadina ini berlangsung pada Jumat (26/12/14) di Masjid Al-Amien, Radio Dalam, Jakarta Selatan.

Ketua Pelaksana Muhammad Romli mengatakan alasan dipilihnya sunatan massal sebagai salah satu rangkaian acara yaitu untuk membantu masyarakat yang kurang mampu agar bisa menjalankan syariat islam. “Untuk membantu masyarakat menjalankan syariat islam,” tutur lelaki yang akrab disapa Uno ini.

Sebanyak kurang lebih 40 peserta berasal dari Bintaro, Gandaria, Kebayoran Lama dan sekitarnya mengikuti acara tersebut. Salah satu peserta sunatan massal, Andika merasa senang dengan adanya acara ini. “Senang, enggak sakit kok,” ujar anak yang berusia 9 tahun ini. Tidak hanya Andika, Dedi ayah dari Andika pun menyampaikan bahwa acara sunat massal tersebut bagus dan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu. “Bagus, jadi bisa membantu meringankan biaya keluarga,” ucapnya.

Uno menambahkan bahwa acara sunatan massal ini tidak dipungut biaya. Uno berharap PRISMA kedepannya dapat semakin berkembang dan berinovasi. “Terus berkembang, pesertanya juga bisa ada peningkatan ya jadi 50 atau 100 gitu,” tuturnya.

 

Reporter : Rachma Putri Utami / Fotografer : Rachma Putri Utami

Editor : Rosa Febryanty Razak