Home Kampus Aksos Tanam Mangrove Sukses Digelar

Aksos Tanam Mangrove Sukses Digelar

875
0
SHARE
salah satu peserta sedang menanam mangrove
salah satu peserta sedang menanam mangrove

Diamma.com – Dengan tema “Go Green” acara aksi sosial (aksos) tanam mangrove di kawasan Tanjung Burung, Tangerang, pada 21 Desember 2014 sukses digelar. Kegiatan yang diadakan oleh Departemen III Senat Mahasiswa Fikom UPDM(B) itu dimulai pukul 11.00 WIB. Acara dibuka oleh ketua pelaksana Michael Davilsa dan dilanjutkan dengan penyuluhan penanaman pohon mangrove oleh Badan Lingkungan Alam.

Michael mengungkapkan bahwa aksos tahun ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah pohon di dunia. “Karena menanam pohon 1 saja sudah membantu lingkungan,” ujar mahasiswa Fikom angkatan 2012 ini. Sebanyak 1000 bibit pohon mangrove ditanam di sana. Tidak hanya masyarakat Tanjung Burung yang berpartisipasi dalam acara tersebut, tetapi tokoh masyarakat seperti Camat Tanjung Burung Supriyadi pun turut hadir.

Supriyadi berharap agar kegiatan sosial seperti itu tidak berhenti dan selalu dilaksanakan agar lingkungan terjaga. “Kegiatan yang bagus untuk melestarikan lingkungan, dan jangan sampai dilupakan karna yang akan merasakan nanti adalah anak dan cucu kita,” ujar camat yang baru dilantik dua bulan ini.

 

Reporter : Rosa Febryanty Razak / Fotografer : Rosa Febryanty Razak

Editor : Ledya Maulidina S