Home Kampus Masjid Moestopo Terus Rencanakan Pengembangan Kegiatan Dan Fasilitas

Masjid Moestopo Terus Rencanakan Pengembangan Kegiatan Dan Fasilitas

934
0
SHARE
Masjid Al-Bani Moestopo beserta fasilitas pendukung di dalamnya
Masjid Al-Bani Moestopo beserta fasilitas pendukung di dalamnya

Diamma.com – Pengelola Masjid Al- Bani Moestopo masih terus mengembangkan kegiatan maupun fasilitas yang ada. Hal itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi jamaah saat beribadah. Beberapa yang sudah dilakukan diantaranya seperti tenda pada tempat wudhu, rak sepatu, hingga etalase untuk menyimpan barang yang tertinggal.

Rencananya, pengelola masjid ingin memberikan CCTV yang langsung menyorot ke khotib (pada saat sholat Jumat). Selain itu, pemasangan TV di depan perpustakaan juga akan dilakukanagar Jamaah dapat langsung menyaksikan Khotib menyampaikan Khutbahnya. “Agar Jamaah lebih fokus,” jelas Ketua Dewan Kemakmuran Masjid, Thawus Samudra.

Selain CCTV, rencananya pengelola masjid ingin memberikan tempat penitipan untuk meminimalisir tindak pencurian. Thawus mengatakan pihak pengelola masjid juga sedang meminta kepada kampus untuk membangun gudang kecil, “seperti mic, wireless, sound, dan lain-lain bisa disimpan di situ nantinya,” ujarnya.

Tak hanya fasilitas, kegiatan kerohanian rutin diadakan setiap minggunya. Namun ada sedikit perubahan jadwal, jika tahun depan kajian keagamaan disampaikan pada hari Senin dan Kamis, maka sekarang diadakan hanya pada hari kamis saja, “ karena kajian lebih rame pada hari kamis,” ujar Thawus.

Ia juga mengatakan bantuan tak hanya datang dari pihak kampus, melainkan ada juga donator yang memang rutin memberikan sumbangan untuk masjid, “kalau donator kita dapat dari mas Gondrong (PKL yang berdagang di depan UPDM(B)-RED) untuk memberikan nasi goreng dan es buah dari kami untuk para jamaah,” ujarnya.

Thawus berharap agar semua yang direncanakan dapat tercapai serta uang yang didapat dapat berguna bagi kaum yang membutuhkan, “ mau lebih memaksimalkan uang Tromol untuk kita sumbangkan ke panti asuhan, orang tidak mampu, dan saudara kita yang ada di Palestine. Intinya, uang jamaah akan ke jamaah yang lain juga,” tutupnya.

 

Reporter : Rizky M. Akbar / Fotografer : Rizky M. Akbar

Editor : Zeldjian Poetera Athallah