Home Kampus Penyebaran Stiker Parkir Belum Mencapai 50%

Penyebaran Stiker Parkir Belum Mencapai 50%

955
0
SHARE
stiker motor UPDM(B)
stiker motor UPDM(B)

Diamma.com – Universitas Prof.Dr.Moestopo (Beragama) mengeluarkan kebijakan baru bagi mahasiswanya yang membawa kendaraan bermotor. Kebijakan tersebut yaitu dengan mengeluarkan stiker lambang UPDM(B) untuk ditempelkan di motor mahasiswa. Nasir, selaku Kepala Security UPDM(B) menjelaskan tujuan diadakannya stiker tersebut yaitu untuk meminimalisir masyarakat non UPDM(B) memarkirkan kendaraannya di pelataran parkir kampus Moestopo.

Nasir juga menjelaskan bahwa stiker tersebut dibagikan secara cuma-cuma kepada mahasiswa dengan syarat mengisi nama dan nomor induk mahasiswa (NIM) saat mengambil stiker tersebut, “stiker ini kita kasih cuma-cuma tetapi dengan syarat mengisi identitas diri saat mengambilnya. Dengan menulis nama dan NIM,” ujarnya.

Pihak Security bekerjasama dengan pihak petugas parkir dalam pembagian stiker tersebut. Nasir mengatakan bahwa pembagian stiker yang sudah berjalan kurang lebih selama 3 minggu tersebut belum mencapai 50% dikarenakan banyaknya jumlah mahasiswa di UPDM(B), “karna banyaknya mahasiswa UPDM(B) ya sekitar 3000 mahasiswa, belum ada 50% untuk pembagian dari stiker ini,” tuturnya.

Daniel Saputra, mahasiswa Fikom 2013 merasa bahwa adanya stiker tersebut tidak terlalu berpengaruh karena kurangnya sosialisasi dan ketidakharusan memakai stiker menyebabkan mahasiswa tidak terlalu peduli terhadap kebijakan tersebut, “gak pengaruhi stiker itu dalam meminimalisirkan masyarakat luar untuk parkir di kampus. Kurang sosialisasi juga,” ujarnya.

Nasir menambahkan bagi mahasiswa yang belum memiliki stiker tersebut dapat meminta langsung kepada petugas parkir.

 

Reporter : Rosa Febryanty Razak / Fotografer : Rosa Febryanty Razak

Editor : Rachma Putri Utami